Traffic Update

Libur Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, Kawasan Puncak Diserbu Wisatawan Sejak Pagi Tadi

Jumlah kendaraan yang masuk ke wilayah Puncak sejak tanggal 13 April 2018 hingga pagi ini, Sabtu (14/4/2018) yakni sebanyak 36.534 kendaraan mobil.

Libur Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, Kawasan Puncak Diserbu Wisatawan Sejak Pagi Tadi
Dokumentasi Polres Bogor
Kendaraan dari Jakarta sudah memadati jalur Puncak Bogor sejak pukul 06.00 WIB, Sabtu (14/4/2018). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Libur akhir pekan yang bertepatan dengan libur Hari Raya Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, membuat kawasan Puncak diserbu wisatawan dari berbagai daerah.

Hal itu membuat volume kendaraan yang masuk ke wilayah Puncak menumpuk sejak pagi tadi.

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Hasby Ristama mengatakan dalam siaran persnya, meningkatnya volume kendaraan dari arah Jakarta menuju puncak sehingga terjadinya kepadatan serta antrian kendaraan Sepanjang 5 km lebih di exit tol Ciawi (Seputar Interchange Bogor).

"Sejak pukul 06.30 WIB sudah dipadati kendaraan dari arah Jakarta," ujarnya.

Hal itu kata dia, terlihat dari data jumlah kendaraan yang masuk ke wilayah Puncak sejak tanggal 13 April 2018 hingga pagi ini, Sabtu (14/4/2018) yakni sebanyak 36.534 kendaraan mobil.

Baca: Dinas Lingkungan Hidup Kewalahan Atasi Sampah Di Puncak Bogor

Untuk mengurangi kepadatan tersebut, satuan lalu lintas Polres Bogor memberlakukan sistem satu arah lebih cepat dari jadwal biasanya yakni dilaksanakan pada pukul 07.15 WIB.

Terdapat beberapa simpul kepadatan di wilayah kawasan jalur Bogor Puncak Cianjur di antaranya Simpang Pasir Muncang, Simpang Pasir Angin, Simpang Mega Mendung, Simpang Taman Wisata Matahari, Simpang Taman Safari, dan Simpang Warung Kaleng.

Polres Bogor menggelar personil di sepanjang jalur Bogor Puncak Cianjur dan jalur Bogor Ciawi Sukabumi sebanyak 200 personil gabungan dari satuan lalu lintas Polres Bogor, satuan Sabhara Polres Bogor dan gabungan Polsek Ciawi, Megamendung dan Cisarua.

"Kami mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan dari Bogor menuju Cianjur untuk menggunakan jalur alternatif melalui jalur Jonggol Cileungsi dan Cibubur dengan jarak 86 km," jelasnya.

Kemudian bagi masyarakat agar mematuhi aturan lalu lintas dan melihat update perkembangan arus lalu lintas melalui sosial media @TMCPolresBogor.

Penulis: Vivi Febrianti
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help