TribunBogor/
Home »

Bogor

Cegah Timbulnya Korban, Polisi Sita Ribuan Miras Di Gudang Berkedok Toko Kelontong di Bogor

pihaknya akan beupaya memberantas miras secara masive guna mengantisipasi miras oplosan yang sangat membahayakan masyarakat.

Cegah Timbulnya Korban, Polisi Sita Ribuan Miras Di Gudang Berkedok Toko Kelontong di Bogor
Istimewa
Polres Bogor mengamankan ribuan botol miras saat melakukan razia 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Cegah timbulnya korban karena minuman keras (Miras), jajaran Polres Bogor kembali menyita ribuan miras di beberapa titik di Kabupaten Bogor.

Razia miras tersebut dilakukan pada Sabtu (14/4/2018) oleh Polres Bogor dengan dibantu Dinas Kesehatan, TNI dan Satpol PP.

Kasat Narkoba Polres Bogor, AKP Andri Alam Wijaya mengatakan razia tersebut bertujuan untuk mencegah meningkatnya kejahatan dan korban tewas akibat miras oplosan yang telah terjadi di beberapa daerah seperti di Bandung dan Sukabumi beberapa waktu lalu.

"Dari beberapa lokasi yang dilakukan razia, Polres Bogor berhasil mengamankan 5107 botol miras berbagai jenis dan 58 jerigen dengan ukuran 30 liter jenis ciu," ujarnya kepada awak media, Minggu (15/4/2018).

Lebih lanjut dia mengakayan, gudang miras yang berkamuflase sebagai toko kelontong yang berada di Jalan Raya Bogor Kelurahan Pabuaran Kecamatan Cibinong menyimpan ribuan botol miras.

"Ribuan botol miras itu di simpan di dalam kardus dan dibungkus plastik berwarna hitam," terangnya.

Tak hanya itu, kata dia, pihaknya akan beupaya memberantas miras secara masive guna mengantisipasi miras oplosan yang sangat membahayakan masyarakat.

"Polres Bogor juga melakukan koordinasi dan melibatkan Kodim 0621, Sub Denpom, dinas kesehatan dan Satpol PP saat melakukan kegiatan razia gabungan," jelasnya.

Selain melakukan tindakan tegas, kata dia, polisi juga melakukan tindakan pencegahan dengan melakukan himbauan himbauan terkait bahaya narkoba miras dan minuman oplosan di wilayah wilayah desa Kabupaten Bogor oleh bhabinkamtibmas.

"Kami melakukan upaya memasukkan materi tentang bahaya narkoba dan miras dalam kurikulum pendidikan siswa di Kabupaten Bogor," tukasnya.

Penulis: Mohamad Afkar Sarvika
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help