Home »

Bogor

Dalam Waktu 10 Hari, Polres Bogor Sita Belasan Ribu Miras Di Kabupaten Bogor

razia miras tersebut tidak lain adalah untuk mencegah meningkatnya kejahatan dan korban tewas akibat miras oplosan.

Dalam Waktu 10 Hari, Polres Bogor Sita Belasan Ribu Miras Di Kabupaten Bogor
Istimewa
Polres Bogor mengamankan ribuan botol miras saat melakukan razia 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Dalam waktu sepuluh hari, jajaran Polres Bogor berhasil mengamankan belasan ribu minuman keras (miras) di sejumlah titik di Kabupaten Bogor.

Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita mengatakan bahwa ada sebanyak 10.654 botol miras berbagai jenis, 212 jerigen ciu, dan 869 liter ciu dalam kemasan plastik yang berhasol diamankan.

"Belasan ribu miras baik dalam kemasan botol atau plastik itu dirazia sejak tanggal 5 April sampai Kemarin Sabtu (14/4/2018)," ujarnya kepada wartawan, Minggu (15/4/2018).

Dikatakannya, tujuan dilaksanakannya razia miras tersebut tidak lain adalah untuk mencegah meningkatnya kejahatan dan korban tewas akibat miras oplosan.

Seperti diketahui bahwa belakangan kerap timbul korban akibat menenggak miras di beberapa daerah seperti di Bandung dan Sukabumi beberapa waktu lalu.

"Ya dengan diadakannya razia minuman keras ini diharapkan meminimalisir tingkat kejahatan di wilayah kabupaten Bogor tentunya dalam menghadapi bulan suci Ramadan Yang sebentar lagi akan tiba," tuturnya.

Ita melanjutkan, razia miras yang dilaksanakan oleh Polres Bogor masih akan terus dilaksanakan secara masive guna mengantisipasi penyalahgunaan yang minuman keras dan Oplosan yang dapat merugikan kesehatan masyarakat bahkan dapat menyebabkan kematian.

"Polres Bogor juga melakukan koordinasi dan melibatkan Kodim 0621, Sub Denpom, dinas kesehatan dan Satpol PP saat melakukan kegiatan razia gabungan," jelasnya.

Selain melakukan tindakan tegas, kata dia, polisi juga melakukan tindakan pencegahan dengan melakukan himbauan himbauan terkait bahaya narkoba miras dan minuman oplosan di wilayah wilayah desa Kabupaten Bogor oleh bhabinkamtibmas.

"Kemudian Sat Res Narkoba Polres Bogor pun melakukan upaya memasukkan materi tentang bahaya narkoba dan miras dalam kurikulum pendidikan siswa di Kabupaten Bogor," pungkasnya.

Penulis: Mohamad Afkar Sarvika
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help