TribunBogor/
Home »

Metro

Jual Bunga Untuk Pemakaman, Omzet Penjual Bunga Ini Bisa Mencapai Rp 1 Juta Dalam Sehari

dalam setahun ada tiga hari besar yang membuat omzet penjualan bunga tabur meningkat 10 kali lipat

Jual Bunga Untuk Pemakaman, Omzet Penjual Bunga Ini Bisa Mencapai Rp 1 Juta Dalam Sehari
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
penjual bunga di Cipaku, Bogor Selatan 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR SELATAN - Di sepanjang Jalan Lawang Gintung, Simpang Cihideung hingga Jalan Cipaku, Kota Bogor terpantau cukup banyak yang menjual bunga tabur makam atau nyekar.

Salah satunya Pak Abas (60) seorang penjual bunga untuk nyekar di Jalan Cipaku, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Pria yang berprofesi sebagai petani ini menyempatkan diri untuk menanam berbagai jenis bunga tabur untuk dijual dan ia juga mengaku bahwa setiap harinya ia bisa meraih omzet Rp 100 ribu.

"Ini sekantongnya saya jual Rp 25 ribu, kalau jualan hari biasa ada aja yang beli, paling dapet Rp 100 ribu (omzet)," ujar Abas kepada TribunnewsBogor.com, Minggu (15/4/2018).

Selain itu, Abas juga menjelaskan bahwa di sekitar tempat ia berjualan terdapat dua pemakaman besar yakni Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dreded dan Tempat Pemakaman Gunung Gafung khusus Konghucu dan Kristiani.

Lanjut dia, dalam setahun ada tiga hari besar yang membuat omzet penjualan bunga tabur meningkat 10 kali lipat yakni saat hari besar untuk Konghucu, Kristiani dan Islam.

"Dalam setahun ada 3 hari besar, itu Cheng Beng, Natal dan Lebaran, kalau lagi hari besar kan rame, omzet jual bunga ini sampai Rp 1 juta-an sehari," ungkap Abas.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help