Setelah Dua Tahun Meninggal, Korban Pembunuhan Ini Bersaksi di Pengadilan

Seorang perempuan yang menjadi korban kasus pembunuhan akan bersaksi di pengadilan, dua tahun setelah dia meninggal.

Setelah Dua Tahun Meninggal, Korban Pembunuhan Ini Bersaksi di Pengadilan
METRO.co.uk/FACEBOOK
Judy Malinowski (33) meninggal dunia setelah sempat dirawat di rumah sakit selama dua tahun. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Seorang perempuan yang menjadi korban kasus pembunuhan akan bersaksi di pengadilan, dua tahun setelah dia meninggal.

Judy Malinowski, ibu dua anak yang menjadi korban serangan pembakaran oleh tersangka, yang juga mantan kekasihnya, Michael Slager, akan bersaksi dalam kasus yang menyebabkan kematiannya itu.

Menurut Hakim Guy Reece, persidangan yang akan digelar di Pengadilan Franklin County, Ohio, pada Jumat (20/4/2018) pekan depan itu akan menjadi pertama kalinya seorang korban pembunuhan bersaksi untuk kasusnya sendiri.

Pernyataan korban yang telah direkam lima bulan sebelum dia meninggal akan diputar di persidangan sebagai bukti pernyataan saksi korban.

Melansir dari Metro.co.uk, kasus yang akan disidangkan tersebut adalah kasus pembakaran dan pembunuhan yang menimpa Malinowski saat berusia 33 tahun pada 2015 silam.

Baca: Rekam Aksinya Saat di Kamar Hotel, Netter Malah Soroti Rekan Duet Lucinta Luna : Kok Buka Baju ?

Saat itu, Malinowski disiram bensin dan dibakar oleh mantan kekasihnya, yang juga tersangka kasus, Michael Slager di sebuah pom pengisian bahan bakar di Gahanna, Columbus.

Akibat tindakan pelaku, Malinowski, sempat dirawat di rumah sakit.

Korban juga menjalani puluhan tindakan operasi sebagai upaya menyelamatkan nyawanya.

Korban mengalami luka bakar parah hingga 80 persen, kerusakan tenggorokan, kehilangan dua jari, telinga, serta rambutnya akibat serangan mengerikan tiga tahun lalu itu.

Pelaku telah divonis bersalah dan dihukum penjara selama 11 tahun pada 2016 atas tuduhan penyerangan kejam dan pembakaran yang memberatkan.

Ketika sidang vonis dibacakan, korban Malinowski masih hidup.

Namun setelah korban dinyatakan meninggal dunia akibat luka yang dialaminya sebagai dampak dari serangan tersebut, pelaku kini didakwa dengan kasus pembunuhan dan terancam hukuman mati.

Baca: Selamat, Ririn Dwi Ariyanti Lahirkan Bayi Laki-laki, Netter Salah Fokus ke Foto Bayi, Tatapannya !

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Korban Pembunuhan Bersaksi di Pengadilan setelah Dua Tahun Meninggal",

Editor: khairunnisa
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help