TribunBogor/
Home »

Metro

Tempat Sampah Masih Kosong, Sampah Malah Bertumpuk di Pinggir Jalan Kota Bogor

tempat sampah yang berupa beton segi empat yang sudah disediakan tampak cenderung masih kosong

Tempat Sampah Masih Kosong, Sampah Malah Bertumpuk di Pinggir Jalan Kota Bogor
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Tumpukan sampah di Jalan Roda, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Senin (16/4/2018) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH -- Kondisi tumpukan sampah di Jalan Roda, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor ini cukup tidak enak dipandang.

Pantauan TribunnewsBogor.com, Senin (16/4/2018), sampah bertumpuk di pinggir jalan hingga meluber dan menyentuh badan jalan.

Anehnya, tempat sampah yang berupa beton segi empat yang sudah disediakan tampak cenderung masih kosong karena sampah malah menggunung tepat di sekitarnya.

Menurut warga sekitar, Encam (61), kondisi sampah tersebut disebabkan oleh malasnya pembuang sampah yang membuang tepat di tempatnya.

"Jadi pada manja gitu, buang sampah udah di situ, di pingir jalan, padahal tempatnya masih kosong, jadi numpuk gitu ke jalan," ujar Encam kepada TribunnewsBogor.com, Senin (16/4/2018).

Encam juga mengatakan bahwa terkadang pembuang sampah datang sambil melintas sehingga ketika melemparkan sampah seperti sembarangan.

Ia juga mengatakan bahwa sampah di sana pun semakin banyak karena banyak pembuang sampah dari luar wilayah dimana seharusnya sampah tersebut khusus satu RW.

"Itu untuk wilayah saya satu RW, Kebon Jukut, itu teh kadang-kadang yang bukan wilayah, buang sampahnya ke situ, tapi sebagian lagi warga Kebon Jukut, buang sampahnya ke seberang, ke Jalan Riau, jadi ini mah banyak sampah dari luar," ujarnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help