TribunBogor/
Home »

Bogor

Video Penampakan Debu Di Simpang Ciawi Bogor, Debu Berterbangan Menempel ke Kios-kios Pedagang

debu-debu yang berasal dari truk proyek tol ini juga menempel ke bangunan-bangunan kios di sekitar.

Video Penampakan Debu Di Simpang Ciawi Bogor, Debu Berterbangan Menempel ke Kios-kios Pedagang
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Debu tebal disekitaran simpang ciawi, Kabupaten Bogor, Senin (16/4/2018) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIAWI -- Debu tebal berterbangan di Jalan Raya Ciawi - Sukabumi, terpatnya di sekitar Simpang Ciawi, perbatasan antara Kabupaten Bogor dan Kota Bogor.

Pantauan TribunnewsBogor.com, Senin (16/4/2018), debu tersebut diperparah oleh truk-truk dan kendaraan lain yang melintas.

Warga yang berjalan kaki terpantau memilih menutup hidung ketika melintasi kawasan tersebut.

Tidak hanya itu, debu-debu yang berasal dari truk proyek tol ini juga menempel ke bangunan-bangunan kios di sekitar.

Diberitakan sebelumnya, hal itu pun dikeluhkan oleh para pemilik kios di sekitar Simpang Ciawi, salah satubyaSeperti yang dikatakan oleh pemilik kios di sekitarEpi Supianti, dimana ia mengatakan bahwa ketika cuaca panas atau pun hujan jalan di depan kiosnya cukup mengganggu.

"Di Ciawi di saat cuaca panas, ngebul banget, saat hujan kecil, becek, debu ini dari mobil pembawa tanahnya," ungkap Epi.

Ia juga mengatakan bahwa jalanan berdebu itu sangat berpengaruh kepada para pedagang pinggir jalan, terutama pedagang makanan ditambah menurutnya debu juga menganggu kesehatan.

Selain itu, lanjut dia, kerikil pun banyak berceceran di jalan dan salah satu etalase kios fotocopy di sekitar pun menurutnya sempat pecah akibat batu yang terpental dari jalan.

Ia juga berharap bahwa ada tindakan dari pihak proyek untuk meminimalisir hadirnya debu pasir yang bertebaran di Simpang Ciawi tersebut.

"Minta pertanggungjawabannya, minimal disiram 3 kali sehari kalau cuaca panas, atau mobil yang bawa tanah itu bannya dibersihkan sebelum masuk jalan raya karena tanah berjatuhan," ungkapnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help