Warga Sebut Petugas Kebersihan Kota Bogor Ogah Angkut Sampah Jenis Ini

Hal itu pun tampak di lokasi tumpukan sampah dimana di sana di pasang plang dilarang untuk membuang sampah puing.

Warga Sebut Petugas Kebersihan Kota Bogor Ogah Angkut Sampah Jenis Ini
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Tumpukan sampah di Jalan Roda, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Senin (16/4/2018) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH -- Sampah yang menumpuk di pinggir Jalan Roda, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor menurut warga tidak semua diangkut oleh petugas kebersihan.

Hal itu diungkapkan oleh warga sekitar, Encam (61), dimana menurutnya petugas kebersihan ogah mengangkut sampah jenis puing-puing kayu.

Hal itu pun tampak di lokasi tumpukan sampah dimana di sana di pasang plang dilarang untuk membuang sampah puing.

Sementara puing-puing kayu terpantau sudah terlanjur menumpuk di lokasi bahkan sebuah sofa merah tampak ikut mewarnai tumpukan sampah tersebut.

"Petugas juga gak mau ngangkut (sampah puing) yang gitu, segala kursi, macem apa aja," ujar Encam kepada TribunnewsBogor.com, Senin (16/4/2018).

Bahkan, Encam juga mengaku bahwa ketika ia bertugas malam sebagai linmas ia juga mendapat titipan untuk memantau warga yang membuang puing ke lokasi tersebut.

Lanjut dia, karena sampah puing tak diangkut petugas kebersihan, pihak RT akan menindak lanjuti si pembuang sampahnya.

"Kalau malem kan saya jadi linmas di Jalan Roda, malah RT minta tolong sama saya, tolong yang buang puing kasih tahu saya, ntar saya datengin, katanya, saya ketitipan sama RT di situ," ujarnya.

Encam mengatakan bahwa untuk sampah puing yang terlanjur berada di tempat sampah terkadang diambil oleh pedagang tempe untuk digunakan sebagai kayu bakar.

"Kalau malem suka ada nyariin buat kayu bakar, pengrajin tahu tempe, jadi sampah yang kaya gituan tuh (puing kayu) diambil sama dia buat kayu bakar," ungkapnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help