Jadi Tuan Rumah, Nurhayanti Berharap Kabupaten Bogor Raih Juara Umum Peparda V Jabar

Peparda menjadi momen penting dalam menumbuhkan situasi yang kondusif bagi perkembangan olahraga disabilitas.

Jadi Tuan Rumah, Nurhayanti Berharap Kabupaten Bogor Raih Juara Umum Peparda V Jabar
TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
Bupati Bogor, Nurhayanti saat melantik pengurus kontingen Peparda V Kabupaten Bogor di Hotel Lor In Sirkuit Sentul, Selasa (17/4/2018). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BABAKAN MADANG - Kabupaten Bogor menjadi tuan rumah Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) V Jawa Barat.

Menurut Bupati Bogor, Nuhayanti, Peparda memberikan harapan bagi penyandang disabilitas untuk mengembangkan bakat dan kemampuannnya dalam bidang olahraga secara wajar serta berperan aktif dalam meningkatkan prestasi daerah sesuai dengan panji cabang olahraga yang diperjuangkan masing-masing.

Tak pelak, dirinya pun menyebut bahwa Peparda menjadi momen penting dalam menumbuhkan situasi yang kondusif bagi perkembangan olahraga disabilitas.

"Untuk itu kita menjamin sukses prestasi sebagai bagian dari komitmen panca sukses yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses ekonomi kerakyatan, sukses administrasi dan sukses budaya," katanya usai melantik pengurus kontingen Peparda V Kabupaten Bogor di Hotel Lor In Sirkuit Sentul, Selasa (17/4/2018).

Dalam kesempatan itu, ia meminta kepada seluruh anggota kontingen Kabupaten Bogor untuk mencapai target bogor kahiji atau juara umum.

"Saya memahami bahwa untuk meraih kemenangan dan menjadi yang terbaik dalam arena peparda bukan merupakan hal yang mudah, terlebih sebagai atlet paralympian memiliki keterbatasan penjuangannya lebih berat, namun dengan tekad yang kuat serta latihan yang intensif, terarah dan terpadu," terangnya.

Nurhayanti pun berharap kepada Anggota kontinge agar memelihara kekompakan dengan menjalin komunikasi yang intensif, saling mendukung dan menguatkan semangat kejuangan satu sama lain antara atlet, manajer dan official.

"Sehingga setiap tantangan dan permasalahan dapat dihadapi bersama," tuturnya

Tak hanya itu, Nurhayanti juga mengimbau kepada tim manajer dan official agar terus memberikan perhatian khusus terhadap setiap atlet.

"Kemudian harus berusaha mengatasi semua permasalahan dalam tim agar atlet tidak terbebani dan fokus sepenuhnya pada persiapan Peparda," tukasnya.

Penulis: Mohamad Afkar Sarvika
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help