Pilpres 2019

PKS Ancam Tinggalkan Gerbong Gerindra Jika Prabowo Tak Ambil Langka Ini

PKS tengah menggodok sembilan nama cawapres untuk diajukan menjadi calon pendamping Prabowo.

PKS Ancam Tinggalkan Gerbong Gerindra Jika Prabowo Tak Ambil Langka Ini
KOMPAS.com/Putra Prima Perdana
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden PKS Sohibul Iman di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (27/12/2017). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyiratkan pesan akan menarik dukungan, jika Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tidak memilih satu dari sembilan nama yang disodorkan sebagai cawapres.

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera memberikan sinyal tersebut, lantaran partainya telah menyodorkan sembilan nama calon, yang diharapkan salah satunya bisa menjadi pendamping Prabowo.

"Bisa ditafsirkan demikian," ujar Mardani di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Senin (16/4/2018).

Menurut Mardani, wajar saja bila partainya meminta agar ada nama yang dipilih dari sembilan calon yang diajukan, karena PKS juga memiliki hak untuk mengajukan nama calon, baik itu capres maupun cawapres.

Baca: Cerita Dibalik Baret Merah Mantan Perwira TNI Ini, Gatot Nurmantyo Pernah Diajak Gabung ke Gerindra

"Semuanya sharing tiket, karena itu setiap partai punya hak mengajukan calon kadernya, baik sebagai capres atau cawapres," kata Mardani.

Sebelumnya, PKS tengah menggodok sembilan nama cawapres untuk diajukan menjadi calon pendamping Prabowo.

Sembilan nama itu adalah Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher), Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, mantan Presiden PKS Anis Matta, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, mantan Menkominfo Tifatul Sembiring, Muzzamil Yusuf, dan Mardani Ali Sera. (Fitri Wulandari)

Editor: Damanhuri
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help