Terungkap Ini Alasan Ketum PPP Bocorkan Soal Jokowi Tawari Prabowo Jadi Cawapres

Ia memastikan keinginan Jokowi untuk menggandeng Prabowo murni demi persatuan nasional.

Terungkap Ini Alasan Ketum PPP Bocorkan Soal Jokowi Tawari Prabowo Jadi Cawapres
Kolase TribunnewsBogor.com
Prabowo Subianto dan Joko Widodo 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengatakan, Ketua Umum PPP Romahurmuziy sengaja mengungkapkan upaya Presiden Joko Widodo menggandeng Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon wakil presiden pada Pemilu Presiden 2019.

Arsul Sani menjelaskan hal ini untuk merespons tanggapan Gerindra yang menyebutkan bahwa Jokowi menjanjikan Prabowo sejumlah posisi menteri jika bergabung.

Menurut dia, Romahurmuziy alias Romi sengaja mengungkapkan upaya Jokowi itu untuk membantah pernyataan petinggi Gerindra.

Baca: Bikin Obrolan Kasur Soal Pelakor, Feby Febiola dan Franky Malah Dihujat Netter, Cari Pembenaran?

Ia memastikan keinginan Jokowi untuk menggandeng Prabowo murni demi persatuan nasional.

"Itu, kan, dimulai dari lontaran Gerindra terlebih dahulu bahwa ada upaya menjadikan Prabowo sebagai cawapres dengan iming-iming sejumlah tertentu. Kan, mulainya dari situ," kata Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/4/2018).

Arsul mengatakan, upaya menyatukan Jokowi dan Prabowo bertujuan untuk menghindari terbelahnya masyarakat pada Pemilu 2019.

Baca: Rem Mengeluarkan Percikan Api, Mobil Toyota Camry Terbakar Hebat Di Tol Jagorawi

"Ada pihak lain di internal Gerindra yang orangnya enggak usah kita sebut, yang justru menyuarakan bahwa Prabowo diiming-imingi jadi cawapres Jokowi dalam tanda kutip dapat jumlah tertentu. Saya kira itu aja untuk meng-counter itu aja," lanjut Arsul.

Sebelumnya, Ketua Umum PPP Romahurmuziy mengungkapkan, Jokowi sempat menanyakan pendapatnya jika ia menggandeng Prabowo sebagai cawapres pada Pilpres 2019.

Halaman
12
Editor: Soewidia Henaldi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved