Home »

Bogor

Lebih Dari Sepuluh Hari Jembatan Putus Puncak Bogor Belum Dibenahi, Alasannya Bukan Jalan Pemda

Untuk sementara selama 10 hari terakhir warga pun berswadaya membangun jembatan bambu untuk akses serta dilakukan pula pemasangan bronjong

Lebih Dari Sepuluh Hari Jembatan Putus Puncak Bogor Belum Dibenahi, Alasannya Bukan Jalan Pemda
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
jembatan rusak di Desa Batulayang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CISARUA - Lebih dari sepuluh hari semenjak jembatan putus di Desa Batulayang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor belum juga mendapat bantuan dari Pemkab Bogor.

Kepala Desa Batulayang, Iwan Setiawan, mengatakan bahwa sejak pasca kejadian, dari Dinas PU (Pekerjaan Umum) sudah melakukan pengecekan.

Namun, lanjut dia, hingga menginjak 10 hari lebih, belum juga ada kepastian akan ada perbaikan atau pun pembangunan jembatan darurat.

"Waktu awal tim dari PU waktu itu siap membantu untuk membangunkan jembatan balley sementara supaya aktifitas warga kembali normal, saya hubungi lagi alasannya bukan jalan pemda," ujar Iwan.

Iwan mengaku mendapat informasi bahwa dana perbaikan jembatan fokus disalurkan ke Sukamakmur yang kebetulan juga mengalami musibah banjir bandang pada tanggal yang sama dengan jembatan putus Batulayang yakni 7 April 2018.

"Pas saya hubungi lagi alasannya bukan jalan Pemda dan jembatan tersebut sudah di alokasikan ke daerah Sukamakmur, ada juga sisa cuma 6 meter katanya," pungkas Iwan.

Untuk sementara selama 10 hari terakhir warga pun berswadaya membangun jembatan bambu untuk akses serta dilakukan pula pemasangan bronjong dibantu BBWS Ciliwung Cisadane dan Koramil Cisarua.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help