Home »

Bisnis

» Makro

Papua Nugini Sukses, Charoen Pokphand Kembali Ekspor Produk ke Jepang dan Timor Leste

Kerjasama ekspor antara PT. CPI dan Timor Leste berawal pada bulan Januari 2018.

Papua Nugini Sukses, Charoen Pokphand Kembali Ekspor Produk ke Jepang dan Timor Leste
TribunnewsBogor.com/Yudhi Maulana Aditama
PT Charoen Pokphand Indonesia (CPI) saat melepas truk kontainer yang membawa produk olahan menuju Jepang dan timur Leste, Jumat (20/4/2018) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Usai sukses menjajal ekspor produk ke Papua Nugini sebanyak empat kali, PT Charoen Pokphand Indonesia (CPI) kembali melebarkan sayap ekspansinya ke negara lain.

Kali ini, CPI mengekspor produk ke Timor Leste dan Jepang.

Ekspor produk ke dua negara ini ditandai dengan pelepasan truk kontainer yang mengangkut produk ekspor, di kantor pusat CPI di Ancol, Jakarta Utara, Jumat (20/4/2018).

Sebanyak 11 truk kontainer dilepas dan langsung berangkat menuju ke Jepang dan Timor Leste, ditambah 1 kontainer menuju Papua Nugini.

Kerjasama ekspor antara PT. CPI dan Timor Leste berawal pada bulan Januari 2018.

Tim Auditor Republik Demokratik Timor Leste yang diketuai oleh Direktur Jenderal Peternakan Republik Demokratik Timor Leste yang beranggotakan Direktur Kesehatan Hewan, Direktur Pakan, Konsul serta perwakilan KBRI di Timor Leste telah melaksanakan serangkaian kegiatan Import Risk Analysis (IRA) pada unit usaha milik PT CPI yang menghasilkan produk unggas dan pakan yang berstandar ekspor.

Bagian produk unggas yang rencananya menjadi produk ekspor terdiri dari anak ayam umur sehari (Day Old Chick - DOC) dan produk olahan berupa daging karkas atau produk olahan lainnya, serta pakan ternak.

Hasil dari kegiatan Import Risk Analysis, dituangkan dalam Technical Agreement antara Pemerintah Republik Indonesia dan Pemerintah Republik Demokratik Timor Leste, yang telah ditandatangani pada tanggal 19 April 2018, oleh Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Republik Indonesia dan Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Republik Demokratik Timor Leste di kantor Kementerian Pertanian RI.

Sementara untuk Jepang, hal ini merupakan hal baru yang dilakukan CPI untuk melakukan ekspor ke luar Asia Tenggara.

Presiden Direktur PT CPI, Thomas Effendy mengatakan Jepang sebagai negara yang sangat memperhatikan konsumennya.

Halaman
123
Penulis: Yudhi Maulana Aditama
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help