Ratusan Pecinta Motor CBR Se-Nusantara Adu Cepat Di Sirkuit Sentul

Dari ratusan komunitas tersebut beberapa diantaranya mengikuti ajang balap khusus pengguna Honda CBR all series.

Ratusan Pecinta Motor CBR Se-Nusantara Adu Cepat Di Sirkuit Sentul
TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
komunitas motor CBR se-Nusantara 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Mohamas afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BABAKAN MADANG - Ratusan komunitas motor CBR se-Nusantara memadati Sentul Internasional Circuit Bogor, Minggu (22/4/2018).

Dari ratusan komunitas tersebut beberapa diantaranya mengikuti ajang balap khusus pengguna Honda CBR all series.

Ajang balap yang mengusung tema 'It’s Time For Total Control' ini diikuti sebanyak 209 peserta dari berbagai daerah yang tergabung dalam komunitas Honda CBR maupun non komunitas.

Lerri Gunawan General Manager Motorcycle Sales, Marketing, dan Logistic DAM mengungkapkan kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi yang memfasilitasi kegiatan balap antar komunitas pengguna Honda CBR all series yang menyukai olahraga otomotif khususnya balap motor dikalangan komunitas.

“Kegiatan yang telah menjadi agenda tahunan ini sekaligus menjadi ajang kumpul untuk komunitas Honda CBR series dan juga perwakilan komunitas dari Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB) dan Asosiasi Honda Jakarta (AHC). Mereka bisa berbagi pengalaman mengenai Honda CBR antar sesama bikers,” ujar Lerri kepada TribunnewsBogor.com.

Dia menjelaskan, Indonesia CBR Race Day untuk Komunitas 150cc dan 250cc terbagi menjadi tiga kategori, diantaranya Komunitas A, Komunitas B dan Komunitas C.

"Sedangkan untuk Non Komunitas 150cc dan Non Komunitas 250cc dibagi menjadi dua kategori diantaranya Beginner dan Advance," jelasnya.

Sebelum menuju lintasan, lanjut dia, seluruh peserta komunitas dan non komunitas diberi pembekalan ilmu balap mulai dari penjelasan lintasan sirkuit Sentul dan perlengkapan balap serta teknik pengereman dan berbelok ketika di lintasan.

"Sesi coaching clinic tersebut diberikan langsung oleh pebalap nasional Wawan Hermawan," tuturnya.

Sementara itu, PIC Community, Irvan Setiawan menjelaskan bahwa, ajang balap ini merupakan agenda tahunan yang telah diselenggarakan sebanyak tiga kali.

"Ya untuk tahun ini, kita adakan tiga series, hari ini series pertama," terangnya.

Dia pun berharap, dengan diadakannya ajang lomba tersebut dapat memperat tali silaturahmi antar komunitas CBR dan meminimalisir adanya aktivitas balap liar.

"Iya kan balap liar itu tidak dianjurkan, untuk itu kita arahkan pada ajang balap ini, mereka bisa menyalurkan hobinya tanpa melakukan balap liar," tandasnya.

Penulis: Mohamad Afkar Sarvika
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help