Cara Melihat Cai Tao dan Hu Chun, Sepasang Panda yang Selalu Bertingkah Menggemaskan Di TSI Bogor

Di Istana Panda TSI terdapat sepasang panda asal Tiongkok yang bernama Cai Tao dan Hu Chun.

Cara Melihat Cai Tao dan Hu Chun, Sepasang Panda yang Selalu Bertingkah Menggemaskan Di TSI Bogor
tribunnnewsBogor.com/ Naufal Fauzy
Panda di Istana Panda Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua, Puncak, Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CISARUA -- Istana Panda Taman Safari Indonesia (TSI) di Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor kini sudah dibuka untuk umum.

Di Istana Panda TSI terdapat sepasang panda asal Tiongkok yang bernama Cai Tao dan Hu Chun.

Di spot wisata TSI ini, pengunjung bisa melihat dari dekat aktifitas panda yang menggemaskan mulai dari tingkah lucunya ketika sedang lahap memakan bambu, bermain di tempat bermainnya yang terbuat dari kayu hingga berguling-guling di atas rumput.

Untuk memasukinya, pengunjung bisa memasuki pintu loket biasa kemudian untuk menuju ke Istana Panda, pengunjung diperkenankan untuk menggunakan bus yang sudah disiapkan.

Pantauan TribunnewsBogor.com, di sepanjang pinggir jalan menanjak menuju lokasi tersebut, disuguhkan pemandangan hijau perbukitan dan juga rumpun-rumpun bambu khas yang rupanya merupakan makanan khusus untuk Cai Tao dan Hu Chun.

Ketika sampai di halaman depan Istana Panda terdapat patung sepasang panda serta bangunan megah serba merah dengan gaya arsitektur istana Tiongkok jaman dulu.

"Nanti ke dalemnya pengunjung pakai bus yang disiapkan, di sana (Istana Panda) ada Safari Theatre kedatangan panda dari Cina, ada edukasi, tidak hanya lihat panda, tapi bisa juga lihat binatang lain," ujar Humas TSI, Yulius Suprihardo, kepada TribunnewsBogor.com, Sabtu (28/4/2018).

Terpantau bangunan Istana panda terdiri dari beberapa lantai dimana di antara setiap lantai tersedia eskalator untuk menaikinya.

Di dalam bangunan tersebut juga terdapat toko yang menjual souvenir dimana souvenir yang dijajakan semua bertema panda.

Sama halnya dengan hiasan di dinding-dindingnya pun membuat bangunan tertata rapi dengan tema tak jauh dari panda sehingga pengunjung pun jarang melewatkannya untuk berswafoto.

Pengunjung bisa melihat aktifitas panda melalui kaca lebar yang disediakan namun harus hati-hati karena di sekitar tempat panda bermain, dilarang berisik karena dikhawatirkan membuat panda terganggu.

Untuk memasuki Istana panda, pengunjung akan dikenakan biaya tiket tambahan dari harga tiket reguler dimana menurut Yulius di pintu loket masuk, wisatawan sudah bisa membayarnya.

"Tiketnya itu paket, jadi nanti di loket akan ditawari mau ke Istana Panda atau enggak, itu paketnya Rp 230 ribu (dewasa), kalau pengunjung misalkan gak mau ke Panda ya gak papa (hanya bayar tiket reguler Rp 180 ribu untuk dewasa)," terang Yulius.

"Tapi misalkan dia udah beli tiket reguler, ah ke Panda nya nanti, terus dia berubah pikirian mau ke Panda, ada loket lagi di dalem," tambahnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help