Home »

Metro

Puluhan Perempuan Korban Napza Ikuti Pembekalan Diri Di Puskesmas Bogor Timur

cap atau label jelek kepada mantan pencandu ataupun seorang perempuan pengguna napza masih kental di masayarakat.

Puluhan Perempuan Korban Napza Ikuti Pembekalan Diri Di Puskesmas Bogor Timur
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Persaudaraan Perempuan Korban Napza Indonesia (PPKNI) melakukan sosialisasi di Puskesmas Bogor Timur, Sabtu (28/4/2018). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Puluhan perempuan pengguna napza mengikuti kegiatan sosialisasi yang diadakan oleh Persaudaraan Perempuan Korban Napza Indonesia (PPKNI) di Puskesmas Bogor Timur, Sabtu (28/4/2018).

Vocal Point PPKNI Rosma Kalina mengatakan bahwa dalam kegiatan yang bertema Perempuan dan Napza untuk mensosialisasikan berbagai pendampingan untuk para perempuan pengguna narkotika.

"Iya kita mengakomodir kebutuhan perempuan korban napza yang sebelum nya belum terakomodir, seperti di area hukum bila tersandung hukum, di lapas dan stigma serta diskriminasi , pandangan masyarakat,Jadi kita mengumpulkan wanita ini untuk diberikan informasi tentang napza dan pendampingan hukum dan layanan rehabilitasnya dan sosialisasi dengan beberapa stalkholder lainnya," katanya.

Rosma menjelaskan bahwa cap atau label jelek kepada mantan pencandu ataupun seorang perempuan pengguna napza masih kental di masayarakat.

Menurutnya label jelek atau cap negatif itu bisa dihilangkan dengan cara memperbaiki diri kita sendiri terlebih dahulu.

"Tadi juga Kepala Instalasi ketergantungan napza di Marzuki Mahdi yang menjadi fasilitator mensosialisasikan peningkatan kapasitas kepada pengguna napza Bogor dan memberikan pandangan menghapus cap label pengguna napza yang dicap jelek dan sebagainya, jadi bila kita merubah sesuatu yang kita lakukan adalah merubah diri kita sendiri," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut juga turut hadir perempuan korban napza,  dan Dr Ayoe Sri Kartika Ka Instalasi Pemulihan Ketergantungan Napza dan Dr Iska Beritania Sinulingga PP PKM Bogor Timur.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help