Sempat Dapat Julukan 'Kota Hantu', Tempat Ini Sekarang Jadi Resor Mewah Lho

sebuah lokasi yang berada di pegunungan barat daya Colorado, Amerika Serikat, kini telah berubah dari kota hantu menjadi resor mewah.

Sempat Dapat Julukan 'Kota Hantu', Tempat Ini Sekarang Jadi Resor Mewah Lho
CNN
Dunton Hot Springs 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Kota hantu bagi sebagian kita mungkin tidak terdengar sebagai destinasi menarik untuk melarikan diri dari penatnya kesibukan dan rutinitas sehari-hari.

Namun, sebuah lokasi yang berada di pegunungan barat daya Colorado, Amerika Serikat, kini telah berubah dari kota hantu menjadi resor mewah.

Pada tahun 1880-an, kawasan yang disebut Dunton itu dipenuhi dengan wisma-wisma sebagai tempat tinggal sementara bagi para penambang emas dan perak.

Akan tetapi pada 1919, sebagian besar dari kawasan tersebut mulai ditinggalkan.

Kini, Dunton disulap menjadi resor mewah bertajuk Dunton Hot Springs yang menawarkan lokasi pelarian yang nyaman dari tekanan kehidupan modern.

Baca: Anaknya Dikerubuti Massa #2019GantiPresiden Hingga Nangis, Sang Ibu : Kayak Setan Ketemu Mangsa

Sejarah Dunton dipilih sebagai lokasi pertambangan oleh para penambang karena memiliki kondisi geologi yang khusus.

“Karena di sini ada sumber air panas alami yang diyakini menjadi salah satu indikasi sebagai bahwa di dalamnya terdapat mineral yang baik di dalam tanah,” kata Direktur Pemasaran Dunton Hot Springs Christina Rossi seperti dilansir CNN.

Kini, setelah 100 tahun berselang, sumber air panas itu tetap menjadi bagian terpenting dari pengalaman menginap di Dunton, yang sekarang telah menjadi sebuah spa mewah.

Menurut dia, ketika Dunton dulu ditinggalkan, para penambang merasa kesulitan untuk mengangkut hasil tambang lantaran lokasinya yang cukup jauh dan terpencil.

Halaman
1234
Editor: khairunnisa
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help