Denmark Pincang, Indonesia Siap Rebut Piala Thomas 2018

Carsten Mogensen urung tampil karena masih dalam proses penyembuhan sakit aneurisma yang dideritanya pada tahun 2016.

Denmark Pincang, Indonesia Siap Rebut Piala Thomas 2018
M BAGAS/BOLASPORT.COM
Pelatih kepala ganda putra nasional, Herry Iman Pierngadi, berbicara dalam Forum Diskusi BOLA tentang Piala Thomas 2018 di Kantor Tabloid BOLA, Palmerah, Jakarta, Rabu (9/5/2018).(M BAGAS/BOLASPORT.COM) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Denmark yang berstatus sebagai juara bertahan harus kehilangan dua pemain penting jelang Piala Thomas 2018 yang berlangsung di Thailand, 20-27 Mei mendatang.

Carsten Mogensen urung tampil karena masih dalam proses penyembuhan sakit aneurisma yang dideritanya pada tahun 2016.

Sementara itu, Emil Holst dicoret dari skuad Piala Thomas 2018 menyusul keputusan dia untuk mundur dari tim nasional (timnas) Denmark.

Melihat hal ini, pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi mengaku optimistis dengan peluang juara Hendra Setiawan dkk.

"Kekuatan Denmark agak pincang, jadi saya optimistis dengan kekuatan Indonesia pada Piala Thomas tahun ini," kata Herry dikutip dari Bolasport.com.

Meski kekuatan Denmark berkurang, Herry IP tidak mau lengah.

Dirinya akan mempersiapkan ganda putra dengan baik agar bisa menyumbang dua poin bagi tim Thomas Indonesia.

"Marcus/Kevin jadi ujung tombak tim Thomas. Dari awal, mereka sudah diberi tahu tentang tanggung jawab ini. Namun, pemain lain tidak boleh bergantung dari Marcus/Kevin," ucap Herry.

"Fajar/Rian yang tampil untuk kali pertama pada Piala Thomas juga harus siap untuk sumbang poin. Karena itu, mereka mendapat motivasi dari Ahsan/Hendra yang lebih berpengalaman," tutur Herry menambahkan.

Skuad ganda putra Indonesia diperkuat oleh Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Tim Thomas Indonesia tergabung di Grup B bersama, Korea, Kanada, dan tuan rumah Thailand. (Delia Mustikasari)

Sumber berita klik disini : Denmark Pincang, Indonesia Siap Rebut Piala Thomas 2018

Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help