Range Rover Sport Terbaru Meluncur dengan 2 Pilihan Mesin, Segini Harganya

Penumpang yang duduk di baris kedua bisa menikmati fitur hiburan dari layar 8 inch.

Range Rover Sport Terbaru Meluncur dengan 2 Pilihan Mesin, Segini Harganya
IST
Range Rover Sport saat diluncurkan di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (14/5/2018). Range Rover Sport ditawarkan dalam pilihan mesin bensin V6 3 liter seharga Rp 2,999 miliar off the road, serta versi mesin bensin SVR V8 berkapasitas 5 liter. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Selain meluncurkan generasi kedua SUV New Range Rover, PT Wahana Auto Ekamarga, agen pemegang merk mobil Land Rover di Indonesia, juga merilis Range Rover Sport terbaru.

Berbeda dengan New Range Rover yang menyasar pengguna dari kalangan eksekutif mapan yang menomorsatukan kenyamanan berkendara, Range Rover Sport menyasar segmen pengguna dengan usia yang lebih muda yang aktif dan dinamis.

Yakni, mereka yang menginginkan SUV premium dengan tarikan yang lebih agresif.

Range Rover Sport terbaru juga hadir dengan Daytime Running Lights (DRL) khas Range Rover yang makin mempertajam karakternya sebagai SUV sport berperforma tinggi.

Baca: Satu Keluarga Diduga Sengaja Tabrakan Diri Ke Mabes TNI AD, Begini Penjelasan Polisi

Range Rover Sport
Range Rover Sport saat diluncurkan di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (14/5/2018). Range Rover Sport ditawarkan dalam pilihan mesin bensin V6 3 liter seharga Rp 2,999 miliar off the road, serta versi mesin bensin SVR V8 berkapasitas 5 liter.
Di sektor kabin, interior Range Rover Sport terbaru hadir dengn jok berlapis kulit Windsor dengan jok depan yang bisa diatur hingga 16 arah.

Untuk teman di perjalanan, Range Rover Sport terbaru telah mengadopsi fitur infotainment Touch Pro dengan layar sentuh 10 inch yang didukung sistem audio Meridian dengan sistem navigasi.

Penumpang yang duduk di baris kedua bisa menikmati fitur hiburan dari layar 8 inch.

Kabin Range Rover Sport terbaru juga mengakomodir kebutuhan daya di perjalanan seperti untuk pengisian baterai smartphone dengan menyediakan 14 titik sumber arus listrik, termasuk soket listrik untuk menyalakan laptop tanpa perlu lagi tambahan inventer.

Untuk pendinginan kabin, Range Rover Sport terbaru telah dilengkapi dengan Cain Air Ionisation dengan 3 zone climate control untuk menjaga udara kabin tetap bersih.

Sama seperti di New Range Rover, Range Rover Sport terbaru juga ditawarkan dalam pilihan mesin bensin V6 berkapasitas 3 liter dengan tenaga maksimum 340 horse power pada 6.500 rpm dan torsi puncak 450 Nm pada 3.500 rpm.

Baca: Pelatih Persija: Saya Tak Ingin Tim Kebobolan di Awal Laga

Kabin depan Range Rover Sport.
Kabin depan Range Rover Sport. (IST)

Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi matik 8 speed dengan penggerak all wheel drive. 

Bedanya dengan mesin yang dipasang di New Range Rover, seperti dituturkan Jentri Azhar, Brand Director PT WAE, terletak pada settingan mesinnya.

Karenanya, Range Rover Sport mampu berakselerasi dari kecepatan 0 ke 100 km per jam hanya dalam 7,2 detik. Konsumsi bahan bakarnya terbilang efisien. Yakni 10,8 liter untuk 100 kilometer jarak tempuh.

New Range Rover dan Range Rover Sport
Peluncuran New Range Rover dan Range Rover Sport terbaru di Hotel Fairmont, Jakarta, oleh PT Wahana Auto Ekamarga, Senin (14/5/2018).

"Range Rover Sport merupakan perpaduan ideal antara SUV dengan sebuah mobil sport," ungkap Jentri Azhar.

Range Rover Sport juga menyandang fitur-fitur keamanan seperti Cornering Brake Control (CBC), Roll Stability Control (RSC), Dynamic Stability Control (DSC), Electronic Traction Control (ETC), Hill Descent Control (HDC), Hill Launch Assists serta Lane Departure System.

Range Rover Sport tersedia dalam dua versi pilihan mesin, yakni mesin bensin V56 berkapasitas 3 liter dan mesin SVR berkapasitas 5 liter dengan tenaga maksimum 575 horse power.

PT WAE memasarkan Range Rover Sport mesin bensin V6 3 liter seharga Rp 2,999 miliar off the road. Ada juga Range Rover Sport versi custom dengan harga menyesuaikan dengan customisasi yang dikehendaki konsumen. 

Editor: Damanhuri
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help