Capai Rp 43 ribu, Dirut PD Pasar Tohaga Sebut Harga Ayam Di Pasar Ciawi Bogor Tertinggi

untuk menangani itu pihaknya bekerja sama dengan jaringan Rumah Pemotongan Hewan (RPH) untuk menyalurkan stok tambahan.

Capai Rp 43 ribu, Dirut PD Pasar Tohaga Sebut Harga Ayam Di Pasar Ciawi Bogor Tertinggi
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Direktur Utama Perusahaan Daerah (PD) Pasar Tohaga, Romli Eko 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIAWI - Direktur Utama Perusahaan Daerah (PD) Pasar Tohaga, Romli Eko mengatakan bahwa kenaikan harga daging ayam di Pasar Ciawi, Kabupaten Bogor termasuk tinggi diantara pasar tradisional lainnya.

"Yang tinggi kan tadi Ciawi, termasuk tinggi karena diangka Rp 43 - 44 ribu (per kg) itu tinggi sekali, karena rata-rata kita itu Rp 40 ribu posisi hari ini," ujar Romli kepada TribunnewsBogor.com, Rabu (16/5/2018).

Ia juga menjelaskan bahwa untuk menangani itu pihaknya bekerja sama dengan jaringan Rumah Pemotongan Hewan (RPH) untuk menyalurkan stok tambahan.

Romli mengatakan bahwa hal itu sudah dilakukan sejak tadi subuh setelah mendapat laporan adanya kenaikan harga yang berlebihan dari unit Pasar.

"Pasar Ciawi diangka 43, Cisarua tadi laporan di angka 40, Cikereteg 40, jadi ini termasuk yang paling tinggi untuk kenaikan harga ayam. Tadi kita berkomunikasi dengan temen-temen pemotongan (hewan) wilayah Ciawi, saya mau diturunkan lagi dan besok harus turun," katanya.

Ia juga mengaku bahwa dirinya sempat berkomunikasi dengan RPA (Rumah Pemotongan Ayam) dan rupanya ayam stoknya masih tinggi.

Namun, lanjut Romli, kenaikan harga disebabkan oleh harga jual dari kandang (peternakan) sudah tinggi sehingga RPA membatasi pembelian ayam potong yang akan disalurkan ke pasar-pasar.

"Sebenarnya stoknya tinggi, stoknya di kandang banyak cuman harga dari stok mereka ngeluarin dari kandang itu sudah tinggi, sehingga pemotong pun mau beli terbatas mereka, takut gak laku juga dengan harga tinggi itu. Nah ini yang kemudian harus kita komunikasikan lagi kenapa harga dari kandang tinggi," kata Romli.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help