Buffon Tinggalkan Juventus, Giorgio Chiellini Jadi Kapten Tim

Gianluigi Buffon mengonfirmasi akan meninggalkan Juventus pada akhir musim ini pada konferensi pers yang bergulir pada Kamis (17/5/2018).

Buffon Tinggalkan Juventus, Giorgio Chiellini Jadi Kapten Tim
zimbio.com
Giorgio Chiellini 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Kepergian Gianluigi Buffon dari Juventus, membuat Giorgio Chiellini secara resmi akan menggantikan peran pemain 40 tahun tersebut sebagai kapten skuat Si Nyonya Tua.

Gianluigi Buffon mengonfirmasi akan meninggalkan Juventus pada akhir musim ini pada konferensi pers yang bergulir pada Kamis (17/5/2018).

Kepergian Buffon yang juga berstatus kapten Juventus tersebut membuat ban kapten akan segera beralih kepemilikan kepada Giorgio Chiellini.

Buffon mengaku tak bisa memberikan saran terkait peralihan ban kapten ini untuk klub yang ia telah bela selama 17 tahun tersebut.

"Saya tidak bisa memberi saran kepada Giorgio. Kami pada dasarnya hidup selaras selama 13 tahun, di ruang ganti dan di lapangan, ” ujar Gianluigi Buffon.

“Giorgio, dalam pandangan saya, secara sempurna merangkum peran kapten Juventus. Saya mendoakan dia yang terbaik dan memberinya penuh cinta," ucap Buffon.

Buffon pun memuji rekan setimnya tersebut dan menilai Chiellini punya peran besar dalam perjalanan Juventus musim ini.

“Jika saya pikir rekor tak terkalahkan Serie A semuanya adalah karena saya, tentu saya layak diam," kata Buffon.

“Saya adalah salah satu dari 20 pemain yang terlibat dan peran besar datang dari Giorgio. Ia selalu menjadi sosok tangguh di lini belakang. Saya yakin dia selalu akan memastikan saya untuk tidak kebobolan,” tutur sang kiper memuji.

Gianluigi Buffon sendiri belum mengungkapkan kemana ia akan berlabuh usai meninggalkan Juventus.

Peraih gelar Piala Dunia 2006 tersebut membantah akan kembali ke klub lamanya yaitu Parma.

Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help