Politisi Cantik Ini Duga Ada Alasan Ekonomi di Balik Aksi Pelaku Teror

Ia memperkirakan ada alasan sosial-ekonomi yang melatarbelakangi aksi pelaku.

Politisi Cantik Ini Duga Ada Alasan Ekonomi di Balik Aksi Pelaku Teror
Kompas.com
Polisi mengamankan tiga terduga teroris di sebuah rumah yang berlokasi di Jalan Gempol Raya RT 004 RW 002 Keurahan Kunciran Induk Kecamatan Pinang Kota Tangerang, Rabu (16/5/2018).(KOMPAS.com/DAVID OLIVER PURBA) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Wanda Hamidah mengaku sedih atas kasus bom belakangan ini. Wanda juga memiliki perspektif kalau bom tersebut mungkin terjadi karena alasan sosial-ekonomi.

Ditemui di Gedung Trans TV, Jakarta, Kamis (17/5/2018), Wanda Hamidah ungkap kesedihannya atas kasus bom yang terjadi akhir-akhir ini, terutama yang di Surabaya.

Baca: Soal Isu Kasus Terorisme Hanyalah Rekayasa, Napiter Bom Bali Ali Imron : Teroris Nanti Kipas-kipas

"Yang sedih kan seperti itu ya, sekarang perempuan bawa anaknya yang masih kecil-kecil, anaknya yang tidak mengerti apa-apa, jadi itu yang sangat menyedihkan sekali," ungkap Wanda.

Wanda Hamidah
Wanda Hamidah (TRIBUNNEWS.COM)

Wanda juga memiliki perspektif lain dari rentetan kasus bom yang terjadi belakangan ini. Ia memperkirakan ada alasan sosial-ekonomi yang melatarbelakangi aksi pelaku.

"Sebenernya saya cuman khawatir, bahwa ini, teror-teror ini, dilakukan karena mereka frustasi terhadap keadaan sosial ekonomi, yang sebetulnya kita sebagai sesama manusia bisa saling membantu dalam hal tersebut," kata Wanda dengan nada pilu.

Baca: Disandera Teroris Selama 30 Jam, Bripka Iwan: Rekan Saya Ditembak Mati Karena Menolak Diinterogasi

"Jadi untuk masyarakat kita tetap waspada, dalam arti kita untuk aware melihat ada manusia lain yang lebih membutuhkan, kita cepet bantu, kalo kita punya rezeki untuk mereka," pesan mantan politisi PAN itu.

"Tapi yang pasti di bulan yang penuh berkah ini, bulan Ramadhan ini, kita sama-sama saling menjaga, melindungi gitu ya," pungkas aktris yang kini menjadi Ketua Garnita Malahayati Nasdem itu.

(Tribunnews.com/ Gilang Syawal Ajiputra)

Editor: Yudhi Maulana Aditama
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help