Intai Terduga Teroris Dalam Waktu Lama Hingga Jarang Pulang, Istri Anggota Densus Banyak Minta Cerai

75 persen kerja dalam penanganan masalah terorisme adalah kegiatan intelijen.

Intai Terduga Teroris Dalam Waktu Lama Hingga Jarang Pulang, Istri Anggota Densus Banyak Minta Cerai
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
ILUSTRASI -- Anggota Densus 88 Mabes Polri 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, 75 persen kerja dalam penanganan masalah terorisme adalah kegiatan intelijen.

Hal itu diungkapkannya pada Selasa (22/5/2018) di Pullman Hotel Jakarta, The Gallery lantai 2 Jalan MH Thamrin No 59, Menteng, Jakarta Pusat, dalam seminar bertajuk 'Pengesahan Revisi Undang-undang Anti Teror'.

"Memang dalam menangani terorisme kalau dipersentasekan ini 75 persen itu intelijen, karena kita harus tahu persis," kata Setyo.

Bahkan, ia sempat mengungkapkan selama ini banyak istri anggota Densus 88 Antiteror yang bertugas sebagai intelijen, meminta cerai.

Meski hal tersebut memicu tawa para hadirin seminar, Setyo menegaskan hal tersebut benar adanya.

"Makanya banyak anggota Densus yang istrinya minta cerai. Ini betul. Karena memang dia tidak boleh meninggalkan tugas 24 jam dan 7 hari seminggu," tuturnya.

Selanjutnya, kerja penindakan hanya mengambil porsi lima persen dalam pemberantasan terorisme.

"Setelah kita tahu itu target kemudian kita tindak. Penindakan hanya 5 persen," ujar Setyo.

Sebanyak 20 persen sisanya, lanjut Setyo, kerjanya adalah di pemberkasan atau penyidikan perkara, mengingat tugas tersebut membutuhkan waktu.

"Kemudian yang 20 persen adalah penyidikan. Pembuatan berkas dan berita acara itu tidak gampang karena tidak mau ngaku," papar Setyo. (Gita Irawan)

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul 75 Persen Penanganan Terorisme Kerja Intelijen, Banyak Istri Anggota Densus 88 Minta Cerai, http://wartakota.tribunnews.com/2018/05/23/75-persen-penanganan-terorisme-kerja-intelijen-banyak-istri-anggota-densus-88-minta-cerai.

Editor: Yaspen Martinus

Editor: Damanhuri
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved