Ramadan 2018

Masjid Raya Bogor Membuka Pendaftaran Pesantren Kilat Selama 3 Hari, Begini Cara Daftarnya

Sementara itu tutor sanlat, berasal dari kader muslim yang basicnya dari pesantren ataupun yang sudah menyelesaikan kuliah.

Masjid Raya Bogor Membuka Pendaftaran Pesantren Kilat Selama 3 Hari, Begini Cara Daftarnya
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Masjid Raya Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Afdhalul Ikhsan

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Memasuki 7 hari bulan ramadhan Masjid Raya Kota Bogor gencar membuka pendaftaran pesantren kilat (sanlat) yang diadakan oleh ustadz kader lembaga sosial kepemudaan dan organisasi kemasjidan Kota Bogor, untuk pemuda yang menyasar dari nilai-nilai islam.

"Tujuan sanlat ini untuk memupuk nilai keagamaan sejak usia dini sehingga bisa kokoh di hati remaja hingga dewasa, sampai tua nanti," kata Sekretaris DKM Masjid Raya Kota Bogor Syahidul Burhan (36) kepada TribunnewsBogor.com Rabu (23/5/2018).

Adapun cara pendaftarannya bisa menghubungi DKM di masjid masing-masing atau bisa langsung datang ke Masjid Raya Bogor di Jalan Raya Pajajaran,Baranangsiang, Bogor Timur, Kota Bogor.

"Daftarnya di masjid wilayah masing-masing selanjutnya ke kecamatan kemudian ke masjid ini nanti ngisi formulir, selanjutnya akan diberi id card. Nah, saat sanlat itu gak boleh pulang selama 3 hari harus intens mengikuti," paparnya.

Sekretaris DKM Masjid Raya Kota Bogor Syahidul Burhan
Sekretaris DKM Masjid Raya Kota Bogor Syahidul Burhan (TribunnewsBogor.com/Afdhalul Ikhsan)

Sementara itu tutor sanlat, berasal dari kader muslim yang basicnya dari pesantren ataupun yang sudah menyelesaikan kuliah.

"Tutor kita gak sembarangan harus lulusan pesantren atau udah selesai kuliah," ujarnya.

Meski tutor sanlat sudah memenuhi jumlah yang diingkan. namun tidak menutup kemungkinan pihaknya akan membuka pendaftaran, mengingat peserta sanlat bisa mencapai ratusan pada hari H.

"Pendaftaran untuk tutor kita juga buka, syaratnya lulus kuliah terus jebolan pondok. Sok dikabarkan kepada masyarakat yang mau daftar," jelasnya.

Penulis: Afdhalul Ikhsan
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved