Ramadan 2018

Sepekan Memasuki Ramadhan, Pedagang Kolang-Kaling Pasar Ciawi Masih Sepi Pembeli

Kolang-kaling yang ia jajakan tersebut menurut Mulyadi didatangkan dari daerah Cianjur dan Sukabumi dimana dijual dengan harga variatif

Sepekan Memasuki Ramadhan, Pedagang Kolang-Kaling Pasar Ciawi Masih Sepi Pembeli
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
kolang-kaling di Pasar Ciawi, 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIAWI - Beberapa hari memasuki bulan suci Ramadhan 2018, pedagang kolang-kaling di Pasar Ciawi, Kabupaten Bogor mengaku masih sepi pembeli.

Seperti yang diungkapkan oleh salah satu penjual kolang-kaling di Pasar Ciawi, Mulyadi (30), dimana ia mengaku bahwa penjualannya kini menurun dibanding tahun 2017 lalu.

"Sepi sekarang mah, gak kayak bulan puasa tahun lalu, dulu mah dari awal puasa naik aja terus yang beli makin banyak, sekarang mah sepi," ujar Mulyadi kepada TribunnewsBogor.com, Jumat (25/5/2018).

Kolang-kaling yang ia jajakan tersebut menurut Mulyadi didatangkan dari daerah Cianjur dan Sukabumi dimana dijual dengan harga variatif disesuaikan ukuran yakni Rp 15 ribu, Rp 14 ribu dan Rp 12 ribu per kg.

Mulyadi pun mengatakan bahwa pembeli kolang-kaling diprediksi akan meningkat pada sepekan jelan idul fitri mendatang.

"Gak tahu juga kenapa jadi sepi yang belinya sekarang, mungkin pada gak punya uang, belum gajian, tapi kira-kira seminggu ke lebaran, itu biasanya rame yang beli kolang-kaling," katanya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved