Dinilai Telah Memihak, Fredrich Yunadi Akan Laporkan Majelis Hakim ke KY dan MA

"Hakim dilarang menunjukkan sikap atau mengeluarkan pernyataan di sidang tentang keyakinan mengenai salah atau tidaknya terdakwa".

Dinilai Telah Memihak, Fredrich Yunadi Akan Laporkan Majelis Hakim ke KY dan MA
Tribunnews.com
Fredrich Yunadi menunjukan bakpao dalam persidangan, Kamis (12/4/2018). (Tribunnews.com/ Theresia Felisiani) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Usai sidang pembacaan putusan atas kasusnya di dugaan merintangi dan menghalangi penyidikan, Kamis (31/5/2018), terdakwa Fredrich Yunadi mengaku akan melaporkan majelis hakim yang menyidangkan kasusnya ke Komisi Yudisial (KY) dan Mahkamah Agung (MA).

"Kami akan hadapi, saya akan lapor langsung pada pimpinan KY dan MA bahwa ternyata hakim melanggar Pasal 158 KUHAP," tegas Fredrich Yunadi‎ di Pengadilan Tipikor Jakarta.

Diketahui Pasal 158 berbunyi "Hakim dilarang menunjukkan sikap atau mengeluarkan pernyataan di sidang tentang keyakinan mengenai salah atau tidaknya terdakwa".

 
Bukan tanpa alasan, Fredrich Yunadi menyatakan akan melaporkan hakim karena dia merasa hakim sudah memihak, itu sangat dilarang.

"Dia (hakim) menunjukkan sikap dalam hal ini memihak. Pada Pasal 158 jelas melarang hakim memihak. Sudah jelas dari sidang tadi, hakim mutlak itu (memihak)," ungkapnya

Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help