Home »

Sport

» MotoGP

MotoGP 2018

Maverick Vinales Merupakan Ancaman Bagi Marc Marquez yang Berada di Posisi Puncak

Asa Maverick Vinales sempat melambung usai berhasil meraih podium saat finis di urutan kedua pada balapan MotoGPAmericas.

Maverick Vinales Merupakan Ancaman Bagi Marc Marquez yang Berada di Posisi Puncak
MOHD RASFAN/AFP PHOTO
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, menyeka keringat di wajahnya saat beristirahat pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, 28 Januari 2018. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Pebalap tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku sedang berusaha melewati masa-masa sulit.

Maverick Vinales memulai kampanye musim 2018 dengan kurang bagus, dimana pada dua seri balap awal gagal naik podium.

Padahal pada musim lalu, mantan pebalap Suzuki itu berhasil memenangkan dua seri balap awal.

Asa Maverick Vinales sempat melambung usai berhasil meraih podium saat finis di urutan kedua pada balapan MotoGPAmericas.

Namun setelah itu, Vinales kembali mengalami kesulitan saat balapan MotoGP Spanyol dan MotoGP Prancis.

"Kami sedang bekerja melewati masa yang sulit. Kami kehilangan beberapa poin yang sangat penting untuk kejuaraan di seri sebelumnya," kata Maverick Vinales dikutip BolaSport.com dari situs Movistar Yamaha.

"Meski demikian, kami tidak akan menyerah dan kami akan terus bekerja keras untuk mendapatkan hasil yang baik pada balapan yang akan datang," ucap sang pebalap.

"Saya naik ke peringkat kedua di kejuaraan dunia dan itu memotivasi saya untuk terus bekerja keras," tutur Vinales menambahkan.

Meski berhasil naik ke peringkat kedua klasemen pebalap MotoGP 2018, Vinales tertinggal 36 poin dari Marc Marquez(Repsol Honda) yang berada di puncak klasemen.

Vinales menambahkan jika dirinya mulai menemukan kenyamanan pada Yamaha M1 usai menjalani tes MotoGP di Circuit de Barcelona-Catalunya.

"Setelah balapan yang sulit di Le Mans, kami pergi ke Montmelo (Barcelona) untuk tes dan di sana saya merasa nyaman lagi dengan motor saya, saya memiliki feeling yang baik," ujar Vinales.

Para pebalap MotoGP akan kembali beraksi pada seri keenam MotoGP Italia, yang akan berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia, 1-3 Juni 2018.

Editor: Damanhuri
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help