Berhadiah Total Puluhan Juta Rupiah, Ini Cara Mengikuti Lomba Foto Satwa IAPC 2018

Lomba ini dibuka untuk umum dengan kewarganegaraan mana pun serta tak dipungut biaya

Berhadiah Total Puluhan Juta Rupiah, Ini Cara Mengikuti Lomba Foto Satwa IAPC 2018
Istimewa
Pembukaan International Animal Photo Competition (IAPC) 2018. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CISARUA - International Animal Photo Competition (IAPC) 2018 akhirnya dibuka oleh Taman Safari Indonesia (TSI).

Kompetisi Foto Satwa yang menggandeng Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, PT. Datascrip / Canon, serta berbagai pihak ini dibuka pada Sabtu (2/6/2018) kemarin.

Lomba ini memperebutkan hadiah juara 1 berupa uang Rp 10 juta, juara 2 Rp 7 juta dan juara 3 Rp juta dengan voucher menginap di Caravan Safari Lodge untuk masing-masing juara.

Tidak hanya itu, untuk juara 1 juga akan diberi hadiah kamera Canon EOS 77D plus Lensa 18-55mm, juara 2 Canon EOS 750D plus Lensa 18-55mm, dan juara 3 Canon EOS 1300D plus Lensa 18-55mm.

Baca: Dituding sebagai Sniper Pembunuh Razan al-Najjar, Wanita yang Fotonya Viral Ternyata Guru

Untuk juara harapan juga bakal diberi hadiah berupa uang dan kamera canon menarik lainnya.

Lomba ini dibuka untuk umum dengan kewarganegaraan mana pun serta gratis dengan cara mendaftar terlebih dahulu di AnimalPhotoCompetition.com dan mengikuti Instagram @taman_safari dan @canon.indonesia.

Lomba ini terbagi dua kategori yakni kategori TSI dan Umum, dimana peserta boleh mengirim 10 foto sampai batas akhir 5 September 2018.

Untuk Kategori TSI, pemotretan hanya boleh dilakukan di area TSI Cisarua Bogor, TSI Prigen Jawa Timur, Bali Safari & Marine Park Gianyar Bali, Batang Dolphin Center, Jawa Tengah dan Royal Safari Garden Cisarua Bogor.

Sedangkan untuk kategori Umum, lokasi pemotretan bisa dilakukan dimana saja.

Baca: Mengaku Ditinggal di Mekkah, Ternyata Kakek Ini Sengaja Dipulangkan, Begini Penjelasan Pihak Travel

Humas TSI, Yulius Suprihardo mengatakan bahwa acara ini dibuka oleh Hans Manansang, mewakili salah satu Direktur TSI di Neo Soho Central Park Jakarta Barat pada Sabtu (2/6/2018) kemarin.

"Kegiatan IAPC ini diselenggarakan untuk ke 28 kalinya, dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup se Dunia 5 Juni dan juga sebagai ajang kampanye konservasi satwa," kata Yulius dalam keterangannya kepada TribunnewsBogor.com, Minggu (3/6/2018).

"(Kompetisi) Akan ditutup di bulan Oktober dengan acara Puncak di Royal Safari Garden Hotel, Cisarua," tambah Yulius.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help