Ratusan UMKM Ramaikan Bazar Ramadan di Bakorwil Bogor

Dimulai dari pukul 09.00 WIB hingga jelang buka puasa, meski bulan puasa para pengunjung tetap antusias meramaikan bazar tersebut.

Ratusan UMKM Ramaikan Bazar Ramadan di Bakorwil Bogor
TribunnewsBogor.com/Afdhakul Ikhsan
Bazar Ramadan di halaman Kantor BKPP Wilayah I Kota Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Afdhalul Ikhsan

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Ratusan pelaku UMKM akan memamerkan berbagai produk unggulan di Halaman Kantor BKPP Wilayah I, Jalan Ir. Juanda No 4 Kota Bogor.

Acara yang diselenggarakan dihalaman BKPP Bakorwil 1 Kota Bogor itu merupakan Bazzar Ramadhan 1439 H yang rencananya akan diikuti oleh 132 pera pelaku UMKM yang tersebar di Jawa Barat.

Dimulai dari pukul 09.00 WIB hingga jelang buka puasa, meski bulan puasa para pengunjung tetap antusias meramaikan bazar tersebut.

Kepala BKPP Wilayah 1 Provinsi Jawa Barat Supriyatno mengatakan tujuannya digerlanya bazar tersebut adalah untuk mewadahi para pelaku usaha kecil menengah untuk mempromosikan usaha mereka.

Menurutnya pemerintah juga bermaksud ingin menopang pelaku UMKM dari lonjakan harga yang cukup besar di bulan Ramadhan ini.

"Pemerintah ingin membina pelaku usaha tingkat kecil hingga menengah, karena jika bulan puasa lonjakan harga meningkat," ujarnya

Selain itu, bazar tersebut juga untuk meningkatkan ekonomi serta mencetak 100 ribu wirausahawan baru.

"Ya pembinaan pelaku usaha, selain itu kita juga ingin mencetak wirausahawan baru dari acara bazar ini," katanya kepada TribunnewsBogor.com Senin (4/6/2018).

Ia menambahkan bahwa peserta berasal dari beberapa daerah Jawa Barat seperti Depok, Sukabumi, Cianjur dan Garut.

"Peserta dari wilayah Jawa Barat," pungkasnya.

Penulis: Afdhalul Ikhsan
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help