Taman Safari Indonesia Cisarua Gelar Lomba Foto International Animal Photo Competition 2018

ajang kompetisi ini merupakan kompetisi yang ke-28 kalinya untuk menguji kebolehan para fotografer pemula atau profesional

Taman Safari Indonesia Cisarua Gelar Lomba Foto International Animal Photo Competition 2018
Istimewa
pemukulan gong oleh perwakilan Direktur TSI, Hans Manansang dan juga pengibaran spanduk 'IAPC 2018 Start Now' di Jakarta Aquarium (JA), Neo Soho Central Park, Jakarta Barat. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CISARUA - Bagi para pehobi fotografi, Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua membuka lomba foto International Animal Photo Competition (IAPC) 2018.

Kompetisi ini resmi dibuka pada Sabtu (2/6/2018) dengan simbolis pemukulan gong oleh perwakilan Direktur TSI, Hans Manansang dan juga pengibaran spanduk 'IAPC 2018 Start Now' di Jakarta Aquarium (JA), Neo Soho Central Park, Jakarta Barat.

Dalam menyelenggarakan kompetisi ini TSI bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, PT. Datascrip / Canon, serta didukung oleh berbagai pihak.

Baca: Mengaku Ditinggal di Mekkah, Ternyata Kakek Ini Sengaja Dipulangkan, Begini Penjelasan Pihak Travel

Acara juga dimeriahkan dengan workshop fotografi dan lomba foto Mermaid sebagai salah satu icon Jakarta Aquarium.

Hans mengatakan bahwa ajang kompetisi ini merupakan kompetisi yang ke-28 kalinya untuk menguji kebolehan para fotografer pemula atau profesional dalam membidik kamera terhadap satwa.

"IAPC 2018 diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup se Dunia 5 Juni dan juga sebagai ajang kampanye konservasi satwa melalui seni fotografi," kata Hans dalam keterangannya kepada TribunnewsBogor.com, Minggu (3/6/2018).

Hans juga menuturkan bahwa dalam setiap tahunnya kualitas dan kuantitas peminat kompetisi ini terus meningkat sejak dibuka tahun 1990.

Baca: Mahfud MD : Kami Di BPIP Tak Pernah Terima Uang Nyasar Dari Koruptor, Pak Amien kan Pernah

Selain itu, kata dia, TSI juga selalu menampilkan skema lomba foto yang berbeda disetiap tahunnya.

Humas TSI, Yulius Suprihardo mengatakan bahwa IAPC tahun 2018 ini tidak hanya berpusat TSI Bogor tetapi juga di Canon Safari Photo Marathon TSI Prigen Jawa Timur dan Bali Safari Marine Park.

"(Kompetisi) Akan ditutup di bulan Oktober dengan acara Puncak di Royal Safari Garden Hotel, Cisarua," ungkap Yulius.

Informasi lebih lanjut tentang IAPC 2018, bisa kunjungi akun Instagram TSI @taman_safari atau laman AnimalPhotoCompetition.com.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help