Garap Pasar Kebutuhan Sehari-hari Lewat Online, Alfacart.com Supply Ecommerce Besar Indonesia

E-commerce yang semula lebih fokus pada fashion, gadget, dan elektronik, kini mulai melirik pasar produk kebutuhan sehari-hari.

Garap Pasar Kebutuhan Sehari-hari Lewat Online,  Alfacart.com Supply Ecommerce Besar Indonesia
Istimewa
Seorang konsumen Alfacart.com menikmati berbelanja kebutuhan Ramadhan dengan mengikuti Promo Kejutan Ramadhan Alfacart.com 

TRIBUNNEWS.COM - Alfacart.com perusahaan e-dagang milik Alfamart  makin serius menggarap pasar kebutuhan sehari-hari (groceries) secara online dengan berkolaborasi bersama e-commerce besar di Indonesia.

"Strategi kami tidak lagi berkompetisi tetapi memperbesar kolaborasi dengan semua e-commerce seperti Lazada, Shopee, Bukalapak dan beberapa e-commerce lain yang sedang dalam tahap proses integrasi. Alfacart.com berfokus menjadi agregator bagi e-commerce lain untuk produk kebutuhan sehari-hari," jelas Bambang Setiawan Djojo, Direktur Alfacart.com di acara open house kantor baru Alfacart.com di Alam Sutra, Selasa (5/6/2018).

"Produk kebutuhan sehari-hari mulai banyak dicari secara online. Pasarnya ada dan akan semakin besar dengan melihat trend belanja masyarakat usia produktif sekarang ini yang memilih cara termudah, apapun tinggal pesan secara online," katanya.

Siaran pers yang diterima TribunnewsBogor.com, dijelaskan E-commerce yang semula lebih fokus pada fashion, gadget, dan elektronik, kini mulai melirik pasar produk kebutuhan sehari-hari.

"Mereka melihat adanya potensi. Namun tidak mudah menyediakan produk tersebut dengan lengkap dari beragam brand tanpa didukung jaringan yang luas. Karena produk kebutuhan sehari-hari, FMCG itu marginnya kecil, kalau tidak ada jaringan, akan berat di logistik," jelasnya.

Data Nielsen (2017) menunjukkan FMCG online secara global bertumbuh 5x lebih cepat dari offline FMCG, yaitu sebesar 22,2% dibandingkan dengan FMCG offline yang bertumbuh hanya sebesar 4,2%.

Kolaborasi Alfacart.com dengan e-commerce lainnya diharapkan dapat menumbuhkan pasar groceries online di Indonesia yang belum sebesar negara Asian lainnya.

Bambang menambahkan untuk kolaborasi ini, perusahaan tidak hanya memasok produk saja, tapi juga mendukung dari sisi logistik.

"Kami membuka akses bagi semua e-commerce untuk bisa melakukan pengiriman atau logistik dari e-commerce melalui jaringan toko Alfamart," katanya.

Selain menjadi aggregator (B2B), Alfacart.com juga tetap melayani pembelian online langsung ke pada konsumen (B2C).

Sementara itu Viendra Primadia, Head of Business, Alfacart.com menjelaskan, dengan mengikuti Program MAYGICAL 2nd SALEBRATION, pelanggan Alfacart.com berkesempatan mendapatkan produk dengan harga serba 2.

"Serba Rp2000, hingga tebus murah MOTOR YAMAHA MIO MT C3 seharga Rp 20.000, HP SAMSUNG GALAXY A5 seharga Rp 2.000, RICE COOKER seharga Rp 0, dan untuk pembeli dengan jumalh transaksi terbesar untuk produk HP SAMSUNG bisa tebus murah SAMSUNG GALAXY J5, J3, dan J2 hanya seharga Rp 2000," ujarnya.

Pelanggan Alfacart.com juga berkesempatan mendapatkan tambahan potongan langsung hingga sebesar Rp 20 ribu untuk semua produk di semua kategori menggunakan kode promo yang terpampang di laman Alfacart.com.(*)

Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved