Info Mudik 2018

Nasabahnya Mudik, Pegadaian Siapkan 48 Gudang untuk Simpan Barang Milik Nasabahnya

pelayanan keamanan adalah nasabah yang hendak pergi mudik namun tidak ingin meninggalkan barang berharganya di rumah.

Nasabahnya Mudik, Pegadaian Siapkan 48 Gudang untuk Simpan Barang Milik Nasabahnya
TribunnewsBogor.com/Mohammad Afkar Sarvika
Pengendara motor membawa barang dan membonceng dua penumpang melintas di Jalan Pajajaran, Kota Bogor pada Selasa (27/6/2017) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -   Direktur Utama PT Pegadaian Sunarso mengatakan selain pelayanan pembiayaan, para nasabahnya juga membutuhkan layanan keamanan barang.

Ia mengatakan nasabah yang butuh pelayanan keamanan adalah nasabah yang hendak pergi mudik namun tidak ingin meninggalkan barang berharganya di rumah.

"Tetapi ada juga orang yang karena mudik bukan karena kebutuhan pembiayaan tapi keamanan berarti dia butuh pelayanan keamanan barang," ujar Sunarso di kantornya, Jumat (8/6/2018).

Sunarso mengatakan meskipun dititipkan namun status barangnya tetap barang jaminan atau gadai karena nasabah akan tetap menerima pembiayaan (uang hasil gadai).

"Kemudian datang ke Pegadaian untuk menggadaikan barang-barang berharganya apakan emas, intan, atau berlian tapi statusnya barang jaminan ataupun barang gadai," ujar Sunarso.

Ia mengatakan Pegadaian memiliki 48 gudang besar di seluruh Indonesia yang dapat menampung barang-barang nasabah.

"Itu yang menampung barang-barang kecil tapi berharga tinggi, sampai barang-barang besar berharga besar. Bahkan juga barang-barang besar yang harganya tidak besar. Itu kita simpan di gudang terpadu," jelasnya.

Nasabah tak perlu khawatir karena gudang milik Pegadaian dilengkapi dengan sistem keamanan 24 jam yang terhubung langsung ke kantor pusat dan kepolisian.

"Sistem keamanannya kita kerjasama dengan kepolisian. Aman 24 jam dan monitoringnya ada quick respon dan quick report dan itu centralize dan kalau ada apa-apa dapat terkontrol dari kantor pusat dan terhubung ke polisi. Polisi akan menghubungi polisi setempat dan petugasnya," katanya.

(TribunJakarta.com, Suci Febriastuti) 

Editor: Damanhuri
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help