Home »

Metro

BM PAN Laporkan Usmar Hariman ke Panwaslu Atas Tuduhan Penyalahgunaan Jabatan

Usmar Hariman dilaporkan atas tuduhan mengajak, mengarahkan, dan memihak kepada salah satu pasangan calon Wali Kota Bogor.

BM PAN Laporkan Usmar Hariman ke Panwaslu Atas Tuduhan Penyalahgunaan Jabatan
TribunnewsBogor.com/Afdhalul Ikhsan
DPD Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM PAN) Kota Bogor laporkan Plt Wali Kota Bogor Usmar Hariman ke Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Bogor, Selasa (12/6/2018) malam. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Afdhalul Ikhsan

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR UTARA - DPD Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM PAN) Kota Bogor melaporkan Plt Wali Kota Bogor Usmar Hariman ke Panita Pengawas Pemilu (Panswaslu) pada Selasa (12/6/2018) malam.

Ketua DPD BM PAN Raditya Mahesa menjelaskan Usmar Hariman dilaporkan atas tuduhan mengajak, mengarahkan, dan memihak kepada salah satu pasangan calon Wali Kota Bogor.

“Kami mengecam tindakan itu karena diduga mengajak dan mengarahkan dukungan kepada salah satu paslon. Ini tidak dibenarkan. Dalam UU Pemilu sudah ada aturannya. Pak Usmar harusnya fokus saja terhadap tugasnya melayani masyrakat sebagai Plt Walikota, bukan malah ikut berkampanye,” ungkap Radit di Kantor Panwaslu Kota Bogor, Jalan Ismaya, Bogor Utara, Selasa malam.

Dalam laporannya, BM PAN juga menyerahkan berkas kronologi kejadian, barang bukti berupa rekaman suara dan video dan satu orang saksi. 

Baca: Panwaslu Proses Rekaman Plt Wali Kota Bogor yang Diduga Ajak Warga Pilih Salah Satu Paslon

“Kita akan pantau terus. Dalam tiga hari ke depan semua berkas akan kami lengkapi lagi. Kami ingin ada tindak lanjut dari Panwas. Kami yakin Panwas hingga sejauh ini bertindak netral dan professional,” ujarnya.

Menurutnya, BM PAN sebagai organisasi sayap PAN dalam Pilkada 2018 yang mendukung pasangan Bima Arya-Dedie Rachim merasa dirugikan dengan penyalahgunaan wewenang dan jabatan yang dilakukan oleh Usmar Hariman.

“Bukan hanya kami yang dirugikan, palson lain juga sama. Untuk saksi lain kami koordinasi dengan saksi dari paslon lain juga yang merasa dirugikan. Nanti kita awasi bersama dengan sikap Plt seperti itu,” tukasnya

Hingga berita ini ditulis, TribunnewsBogor.com masih berusaha menemui Usmar Hariman dan sesekali menelpon Plt tersebut.

Penulis: Afdhalul Ikhsan
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help