Info Mudik 2018

Gerbang Tol Cikunir Macet Parah, Pemudik Diimbau Gunakan Jalur Alternatif, Ikuti Google Maps Saja

Ia menuturkan, jalur tersebut terbilang cukup aman dan nyaman bagi pemudik. Dan yang terpenting, lalu lintasnya lebih lancar.

Gerbang Tol Cikunir Macet Parah, Pemudik Diimbau Gunakan Jalur Alternatif, Ikuti Google Maps Saja
Warta Kota/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Sejumlah kendaraan terjebak antrean panjang di persimpangan Jalan tol Cikunir, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/6/2018). Hampir setiap hari di Kawasan tersebut padat hingga macet diperparah adanya pembangunan tol layang dan Pembangunan proyek kereta cepat. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Arus lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek mengalami kemacetan pada H-2 Lebaran, Rabu (13/6/2018) pagi. Akibatnya, sejumlah pemudik memilih menggunakan jalur alternatif. 

Salah satu pemudik yang menggunakan jalur alternatif adalah Restu Widayati.

Pemudik yang tengah menuju Semarang itu memilih keluar dari jalan tol dan menggunakan jalan arteri sebagai alternatif. 

"Tadi saya stucked sekitar 30 menit di Tol Cikunir, enggak bergerak 2,5 kilometer akhirnya saya pilih keluar Kalimalang dan lewat jalur perumahan," kata Restu, saat dihubungi Kompas.com. 

Baca: Vanessa Angel Disebut Sering Digoda Mantan Hingga Ngajak Balikan, Sang Pacar : Lebih Milih Saya

Berbekal aplikasi penunjuk jalan, Restu melewati jalur arteri yang melalui beberapa kawasan di Bekasi seperti Pengasinan dan Mustika Jaya. 

Ia menuturkan, jalur tersebut terbilang cukup aman dan nyaman bagi pemudik. Dan yang terpenting, lalu lintasnya lebih lancar.

"Saya mengikuti Google Maps saja sih ini, tapi jalurnya enak, kok. Lebih lancar, lalu jalannya juga lebar dan halus, nyaman lah buat pemudik," kata dia. 

Kemacetan di Tol Cikunir dinilai Restu sebagai akibat tidak tertibnya pengendara. 

Baca: Nasib Oknum Brimob Penusuk Serda Darma Aji, Anggota TNI yang Tewas karena Tolak Miras

Sebab, banyak pengendara yang melaju di sisi kanan jalan yang menuju pintu interchange di sisi kiri jalan. Akibatnya, kendaraan yang menumpuk menutup akses jalan.

"Itu pengendara yang di sebelah kanan maunya langsung ke luar di ujung sehingga menutup jalan. Kalau ada petugas yang mengarahkan saya kira enggak akan begitu macet," kata dia.

Reporter: Ardito Ramadhan

(Artikel ini tayang di Kompas.com dengan judul : Gerbang Tol Cikunir Tak bergerak, Pemudik Gunakan Jalur Alternatif)

Editor: Yudhi Maulana Aditama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help