Info Mudik 2018

Pemudik Diimbau Hindari Tol Cikunir Karena Macet, PT Jasa Marga Beri Diskon Tarif Tol

Beberapa langkah dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan di ruas tol Cikunir dan ruas tol lainnya yang menjadi jalur utama dalam arus mudik.

Pemudik Diimbau Hindari Tol Cikunir Karena Macet, PT Jasa Marga Beri Diskon Tarif Tol
Warta Kota/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Sejumlah kendaraan terjebak antrean panjang di persimpangan Jalan tol Cikunir, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/6/2018). Hampir setiap hari di Kawasan tersebut padat hingga macet diperparah adanya pembangunan tol layang dan Pembangunan proyek kereta cepat. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - PT Jasa Marga mengimbau pemudik untuk tidak melalui ruas tol Cikunir.

Direktur Utama PT Jasa Marga Desi Arryani memprediksi akan terjadi kepadatan di tol Cikunir, karena banyaknya proyek pembangunan di sana.

"Sebetulnya titik terawan itu di tol Cikunir. Bapak Ibu yang akan mudik, kalau bisa hindari tol Cikunir," kata Desi, saat menyampaikan presentasinya kepada wartawan, di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Senin (29/5/2017).

Adapun beberapa proyek infrastruktur yang dibangun di sana adalah Light Rail Transit (LRT), Jakarta-Cikampek Elevated, dan kereta cepat Jakarta-Bandung.

Baca: Bukan Nagita Slavina, Mama Rieta Sebut Jatah Bisnis Rumah Produksinya Nanti Untuk Sosok Ini

Beberapa langkah dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan di ruas tol Cikunir dan ruas tol lainnya yang menjadi jalur utama dalam arus mudik.

Pertama, yakni rekayasa lalu lintas, seperti contra flow dan pengalihan arus.

Adapun langkah antisipasi ini dilakukan bersama Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan dan Korlantas Mabes Polri.

PT Jasa Marga juga membangun parking bay untuk mengantisipasi kemacetan karena antrean kendaraan yang keluar masuk rest area.

Diskon E-Toll "Atas kepedulian kami dan dalam rangka mau meningkatkan penetrasi penggunaan (kartu) e-toll, kami keluarkan diskon 20 persen tarif tol bagi pengguna e-toll," kata Desi.

Baca: Terungkap ! Nenek 78 Tahun Mengaku Hamil 7 Bulan, Dinkes Tunjukkan USG-nya, Ini Hasilnya

Pemberian diskon ini berlaku pada H-3 hingga H+2 atau pada 22-26 Juni 2017 dan pada H+4 hingga H+6 atau pada 30 Juni hingga 2 Juli 2017.

"Diskon ini berlaku di ruas tol Jasa Marga dan kelompok usahanya," kata Desi.

Penulis : Kurnia Sari Aziza

(Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jasa Marga Beri Diskon Tol dan Imbau Pemudik Hindari Tol Cikunir"

Editor: Yudhi Maulana Aditama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help