Home »

Metro

Tanggapi Rekaman Suara Saat Acara Bukber, Politisi Demokrat: 'Mungkin Pak Usmar Ada Keseleo Lidah'

pihaknya harus melengkapi syarat formal dan materilnya, karena masih ada sejumlah syarat yang belum dilengkapi berupa saksi.

Tanggapi Rekaman Suara Saat Acara Bukber, Politisi Demokrat: 'Mungkin Pak Usmar Ada Keseleo Lidah'
TribunnewsBogor.com/Afdhalul Ikhsan
DPD Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM PAN) Kota Bogor laporkan Plt Wali Kota Bogor Usmar Hariman ke Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Bogor, Selasa (12/6/2018) malam. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Afdhalul Ikhsan

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Rekaman suara yang diduga merupakan suara Plt Wali Kota Bogor, Usmar Hariman saat acara buka bersama membuat panas telinga sejumlah politisi.

Salah satu Politisi Demokrat Verro Sopacua menyayangkan jika seorang Plt Walikota Bogor Usmar Hariman membuat situasi Pilkada menjadi goyah yang awalnya tenang.

"Yang pasti kita menyayangkan sebagai Plt membuat situasi pilkada yang tadinya tenang adem di penghujung Ramadhan ini agak panas. Karena mungkin pak Usmar ada keseleo lidah atau apalah, saya tahu pasti pak Usmar juga tau kalau dia gak boleh melakukan itu, tapi dilakukan itu yang sangat kita sesalkan," kata Verro Sopacua yang juga menjadi wakil Ketua Tim Pemenangan Badra.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) telah menerima barang bukti berupa flashdick yang berisikan rekaman suara mirip Usmar diduga mengarahkan, mendukung salah satu paslon dalam pertemuan dengan LPM se-Kota Bogor di Hotel Savero pada Senin malam (11/6/2018).

"Semalem kita udah datang ke Panwaslu, saat ini kita menunggu aksi dari panwaslu karena secara resmi kami tim Badra sudah mendelegasikan penugasan pelaporan kasus ini melalui Under Bow Partai Amanat Nasional BM PAN dan sudah di lakukan," kata Vero menambahkan saat dikonfirmasi TribunnewsBogor.com, Rabu (13/6/2018).

Baca: BM PAN Laporkan Usmar Hariman ke Panwaslu Atas Tuduhan Penyalahgunaan Jabatan

Meski Panwaslu telah menerima pelaporan dari DPD Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM PAN) Kota Bogor terkait rekaman Plt Walikota Bogor Usmar Hariman pada Selasa (12/6/2018) malam.

Namun pihaknya harus melengkapi syarat formal dan materilnya, karena masih ada sejumlah syarat yang belum dilengkapi berupa saksi.

"Mungkin juga kita akan menyiapkan saksi-saksi yang sudah bersedia bersaksi karena kemarin adanya kekurangan saksi," tambah pria gempal tersebut.

Hingga saat ini pihaknya sudah melengkapi bukti bukti termasuk surat mandat dan juga telah disiapkan dua saksi sambung dia

Halaman
12
Penulis: Afdhalul Ikhsan
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help