Malam Takbiran Ini, KRL Beroperasi Normal

Sementara dari sisi petugas, PT KCI menambah personel pengamanan, pelayanan, serta mendirikan posko angkutan lebaran.

Malam Takbiran Ini, KRL Beroperasi Normal
(KOMPAS.com/ MUHLIS AL ALAWI)
KERETA PREMIUM --Inilah kereta premium milik PT Kereta Api Indonesia buatan PT INKA yang akan digunakan untuk mengangkut penumpang mudik lebaran tahun 2017. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Selama libur Lebaran, termasuk pada malam takbiran, kereta rel listrik ( KRL) se-Jabodetabek akan beroperasi normal.

VP Komunikasi PT KCI Eva Chairunisa mengatakan, ada 928 perjalanan KRL per hari dengan keberangkatan kereta pertama pada pukul 04.00 WIB dan keberangkatan kereta terakhir pada pukul 23.35.

"Pada malam takbiran pemeriksaan barang bawaan akan ditingkatkan, pengguna juga diimbau tidak membawa barang bawaan yang mudah terbakar seperti petasan, kembang api dan lainnya," kata Eva dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Kamis (14/6/2018).

Untuk mengantisipasi kemungkinan kepadatan penumpang di sejumlah stasiun, PT KCI melakukan penambahan fasilitas maupun petugas pelayanan dan keselamatan.

Tambahan fasilitas dihadirkan dalam bentuk loket portabel dan penataan alur untuk keluar-masuk penumpang di stasiun.

Sementara dari sisi petugas, PT KCI menambah personel pengamanan, pelayanan, serta mendirikan posko angkutan lebaran.

Baca: Jelang Malam Takbiran, Warga Mulai Pajang Bedug di Depan Rumahnya

Guna mempermudah transaksi tiket, PT KCI menyiapkan 233 unit vending machine, 192 loket manual, dan 38 loket portable yang disebar di 79 stasiun.

Loket portable akan difungsikan di stasiun-stasiun yang berpotensi terjadi kenaikan jumlah penumpang, antara lain Stasiun Bogor, Bekasi, Jakarta, dan Rangkasbitung.Malam Takbiran, KRL Beroperasi NormalMalam Takbiran, KRL Beroperasi Normal

"Di sejumlah stasiun padat penumpang, PT KCI juga menurunkan seluruh karyawannya yang bukan merupakan frontliner untuk ditugaskan secara bergantian mengikuti posko Lebaran guna membantu pelayanan di stasiun selama masa angkutan Lebaran ini sehingga apabila terjadi kepadatan di stasiun, petugas di lapangan dapat langsung mengatur alur penumpang," kata Eva.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Malam Takbiran, KRL Beroperasi Normal"

Editor: Vivi Febrianti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help