Berulah Ketika Warm Up, Leix Esparago Kena Penalti Saat Start di MotoGP Catalunya 2018

Espargaro menerima hukuman setelah berulah saat melakoni sesi pemanasan atau warming up dari seri balap MotoGP

Berulah Ketika Warm Up, Leix Esparago Kena Penalti Saat Start di MotoGP Catalunya 2018
DOK. MOTOGP
Pebalap Aprilia, Aleix Espargaro. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Pebalap Aprilia, Aleix Espargaro, harus menerima penalti pada jam-jam terakhir menuju balapan MotoGP Catalunya 2018, Minggu (17/6/2018).

Espargaro menerima hukuman setelah berulah saat melakoni sesi pemanasan atau warming up dari seri balap MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Spanyol.

Pebalap tuan rumah itu terbukti memperlambat laju motor di racing line pebalap Ducati, Jorge Lorenzo.

 
Tindakan yang dilakukan Espargaro dinilai berbahaya karena dilakukan pada jalur yang digunakan pebalap lain untuk mengejar waktu lap terbaik mereka.

Jorge Lorenzo yang sedang memacu motornya terpaksa kehilangan kesempatan untuk mencetak lap time karena terhalang motor Espargaro.

"Saat pemanasan MotoGP di Grand Premi Monster Energy de Catalunya, pada tikungan 14 Anda terbukti berkendara serampangan dengan memperlambat laju motor di tengahracing line," ujar pemberitahuan tentang sanksi untuk Espargaro.

"Tindakan Espargaro bertentangan dengan Pasal 1.21.2 FIM World Championship Grand Prix Regulations, 'pebalap harus berkendara dengan baik yang tidak membahayakan rival atau partisipan baik di lintasan maupun pit."

Espargaro mendapat hukuman penalti turun tiga grid sehingga dirinya akan start dari posisi ke 19 pada sesi balapan MotoGPCatalunya.

Balapan MotoGP Catalunya sendiri akan digelar pada Minggu (17/6/2018) pukul 19.00 WIB.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Berulah Saat 'Warm-Up', Aleix Espargaro Dapat Penalti Saat Start di MotoGP Catalunya 2018

Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Bolanews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved