Cara Baru Nikmati Pesona Pantai Binuang Polman, Bisa Bersepeda 'Santai' di Laut

Sepeda laut menjadi cara baru menikmati pesona pantai dan keindahan panorama laut Binuang.

Cara Baru Nikmati Pesona Pantai Binuang Polman, Bisa Bersepeda 'Santai' di Laut
KOMPAS.com/JUNAEDI
Wisata Sepeda Laut merupakan wahana hiburan baru di Kecamatan Binuang, Polewali Mandar, Sulawesi Barat yang menjanjikan suasana pantai dan panorama laut yang indah. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Wisata sepeda laut adalah salah satu wahana wisata baru yang ditawarkan pengelola obyek wisata di Bajoe, Desa Rea, Kecamatan Binuang, Polewali Mandar, Sulawesi Barat sebagai wahana hiburan di musim libur lebaran.

Sepeda laut menjadi cara baru menikmati pesona pantai dan keindahan panorama laut Binuang.

Menikmati terumbu karang cantik tempat berbagai biota laut hidup dan keindahan pantai Binuang yang asri dijamin bisa membuat wisatawan pulang dengan perasaan fresh alias segar.

Sepeda laut yang bisa menguji adrenalin anda menantang gelombang sambil menyaksikan keindahan panorama bawah laut seperti terumbu karang yang dihuni berbagai jenis biota laut dan tentu saja dengan pemandangan panorama pantai yang indah.

Untuk menarik dan mennahgkap peluang bisnis wisata, menyusul makin tingginya minat wisatawan berkunjung termasuk di libur lebaran, warga setempat makin kreatif menciptakan wahana wisata baru untuk menarik minat wisatawan.

Sepeda air yang dirakit sendiri oleh Sunusi merupakan salah satu tokoh masyarakat setempat yang terpanggil berkontribusi untuk membuat sepeda laut.

sepeda di laut
sepeda di laut ()

Sepeda yang dirakit mengggunakan kombinasi perahu tersebut, dapat digunakan pengunjung atau wsiatawan menyusuri pesisir pantai sambil menyaksikan keindahan pantai dan panorama bawa laut yang cantik.

Menurut Sunusi, awalnya ia terinspirasi oleh temannya yang mengajaknya menyeberangi laut ke Pulau Pasir Putih.

Dari situlah muncul ide membuat sepeda laut.

Dana yang diinvestasikan Sunusi untuk merakit satu buah sepeda laut ini menghabiskan dana sekitar Rp 3,7 juta per satu unit sepeda.

Halaman
123
Editor: khairunnisa
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help