Aturan Ganjil Genap di Tol Tangerang Tetap 3 Jam Selama Asian Games 2018

Untuk pengaturan kendaraan pribadi diberlakukan pula kebijakan buka tutup gerbang tol prioritas.

Aturan Ganjil Genap di Tol Tangerang Tetap 3 Jam Selama Asian Games 2018
(KOMPAS.com/ Stanly Ravel)
Ganjil genap cibubur hari pertama berjalan kondusif, Senin (16/4/2018) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) telah menetapkan aturan baru dalam penerapan paket kebijakan satu diantaranya ganjil genap selama pelaksanaan Asian Games 2018.

Paket Kebijakan tersebut terdiri dari tiga kebijakan, yaitu Manajemen Rekayasa Lalu-lintas (MRLL), Penyediaan Angkutan Umum, dan Pembatasan Lalu Lintas Angkutan Barang (gol III, IV dan V).

Humas BPTJ, Budi Raharjo mengatakan, aturan baru terkait jam operasional pada ganjil genap tersebut hanya berlaku di wilayah Jakarta.

Walau diketahui, satu diantara beberapa pertandingan Asian Games 2018 akan dilaksanakan di Tangerang yakni, cabang olahraga pentathlon.

Semula, aturan jam operasional ganjil genap yang hanya diberlakukan tiga jam, mulai pukul 06.00 WIB hingga 09.00 WIB, nantinya akan diperpanjang hingga pukul 21.00 WIB.

"Betul, aturan jam itu hanya berlaku di Jakarta setelah kita melakukan rapat dengan pihak kepolisian, pemerintah dan juga panitia penyelenggara. Untuk Tangerang tetap normal," ujar Budi saat dikonfirmasi di Tangerang, Senin (25/6/2018).

Tol Tangerang-Jakarta dalam beberapa gerbang tol yang telah menerapkan ganjil genap sebelumnya adalah Gerbang Tol Kunciran 2, Karawaci 2, dan Tangerang 2 mulai pukul 06.00 WIB akan tetap normal hingga pukul 09.00 WIB.

Telah diberitakan sebelumnya, menurut Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan, Bambang Prihartono, pelaksanaan tiga kebijakan tersebut akan menjalani masa uji coba sekira tanggal 2 Juli 2018.

Kebijakan Manajemen Rekayasa Lalu-Lintas adalah kebijakan pertama, Mencakup perluasan kebijakan ganjil genap di jalan arteri DKI Jakarta.

Menurut Bambang, aturan tersebut sesuai usulan Dishub DKI Jakarta dari semula hanya di Jalan M.H. Thamrin, jalan Jenderal Sudirman, Jalan Gatot Subroto.

Halaman
12
Editor: Damanhuri
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved