Pilkada Kabupaten Bogor 2018

Gunakan Hak Pilih di Pilkada Serentak, SBY dan Keluarga Nyoblos di TPS 006 Nagrak Cikeas

Sebelumnya, sejumlah museum dibawah pengelolaan UP Museum Kesejarahan Jakarta juga digratiskan biaya masuknya pada Selasa (26/6/2018) kemarin.

Gunakan Hak Pilih di Pilkada Serentak, SBY dan Keluarga Nyoblos di TPS 006 Nagrak Cikeas
TribunNewsBogor.com/Aris Prasetyo Febri
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono melanjutkan kegiatan Tour De Jawa Barat 2018 di Lapangan Sukarna, Ciampe, Kabupaten Bogor, Senin (26/3/2018) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Mantan Presiden Republik Indonesia ke-enam Susilo Bambang Yudhoyono akan menggunakan hak suaranya dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat dan Pemilihan Bupati Bogor.

Pria yang akrab disapa SBY tersebut akan menggunakan hak suaranya di TPS 006, Nagrak, Cikeas, Bogor.

Baca: Pilkada Hari Ini, Deddy Mizwar Akan Mencoblos di TPS 61 Jatiwaringin

Baca: Saking Bahagianya Lihat Argentina Lolos 16 Besar, Diego Maradona Dilarikan ke Rumah Sakit

"Iya nanti keluarga Pak SBY nyoblos disini bersama dengan istrinya Bu Ani, anaknya Mas Ibas, dan menantunya Aliya," ujar Aep Nurbaeni, Ketua KPPS di TPS 006, Rabu (27/6/2018)

Lebih lanjut ia menjelaskan, di TPS 006 ada sebanyak 315 orang yang masuk daftar pemilih tetap, dengan 158 pemilih laki-laki dan 157 pemilih wanita.

Baca: Saking Bahagianya Lihat Argentina Lolos 16 Besar, Diego Maradona Dilarikan ke Rumah Sakit

Baca: Sang Istri Komentari Curhatan Lionel Messi Usai Jebol Gawang Nigeria

SBY sendiri mendapatkan nomor urut 59, Kristiani Herrawati atau yang akrab disapa Ani Yudhoyono mendapat nomor urut 97, kemudian anaknya, yakni Edhie Baskoro Yudhoyono mendaoatkan nomor urut 62.

Selain itu, menantu SBY, yakni Siti Rubi Aliya Rajasa juga masuk daftar pemilih tetap di TPS 006 dengan nomor urut 232.

Baca: Sang Istri Komentari Curhatan Lionel Messi Usai Jebol Gawang Nigeria

Baca: Klasemen Akhir Grup C dan Grup D Piala Dunia 2018

Selain keluarga dari mantan Presiden Indonesia ke-enam tersebut, di TPS 006 juga menjadi tempat bagi sejumlah pejabat dan mantan pejabat negara menggunakan hak suaranya, seperti mantan Menkopolhukam era SBY, Djoko Suyanto dan anggota DPR RI aktif daei fraksi Demokrat Anton Sukarto Surat.

Nantinya, setiap pemilik hak suara harus membawa surat undangan (C6), kemudian mereka dipersilahkan menunggu surat suara terlebih dahulu dan setelah mendapat surat suara, para pemilih dipersilahkan menuju bilik suara.

"Yang tidak masuk daftar pemilih tetap bisa menggunakan KTP elektronik dan membawa surat keterangan, tapi kami prediksi sendiri di bawah 10," kata Aep saat ditemui TribunJakarta.com di TPS 006 yang terleteak di Aula Sekolah Alam Cikeas.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Gunakan Hak Suara di Pilkada Serentak, SBY Nyoblos di TPS 006 Cikeas,
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci

Editor: Yuyun Hikmatul Uyun
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved