Piala AFF 2018

Live Streaming Timnas Indonesia Vs Singapura di Indosiar - Babak Penyisihan Piala AFF 2018

Rotasi pemain, dalam kacamata Indra Sjafri, adalah saah satu bentuk persiapan setiap pemain sebagai pemain andalan Indonesia di masa mendatang.

Live Streaming Timnas Indonesia Vs Singapura di Indosiar - Babak Penyisihan Piala AFF 2018
BolaSport.com/Feri Setiawan
Trio EWR - Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan M Rafli - merayakan gol pertama timnas U-19 Indonesia ke gawang Thailand pada laga persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Minggu (8/10/2017). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Jadwal siaran langsung Piala AFF U-19 2019 di Indosiar (live Indosiar) selanjutnya akan menyajikan pertandingan Timnas U-19 Indonesia vs Singapura, Selasa (3/7/2018).

Pertandingan Timnas U-19 Indonesia vs Singapura berlangsung mulai pukul 19.00 WIB dari Stadion Gelora Delta dan bisa pula disaksikan lewat tayangan live streaming Indosiar (link live streaming Indosiar ada di akhir berita)

Timnas U-19 Indonesia akan lakoni laga kedua di babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 melawan timnas U-19 Singapura, Selasa (3/7/2018).

Jelang laga melawan timnas U-19 Singapura, pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, mengaku akan melakukan rotasi pemain, seperti dilansir Bpost Online dari Bolasport.

Artinya, skuat yang berhasil curi tiga poin di laga perdana melawan timnas U-19 Laos kemungkinan besar tidak semuanya turun melawan timnas U-19 Singapura.

Padahal, laga melawan Singapura baru merupakan laga kedua Indonesia di ajang Piala AFF U-19.

Lantas, apa alasan Indra Sjafri melakukan rotasi pemain?

Ternyata, rotasi pemain adalah salah satu strategi yang diterapkan oleh timnas U-19 Indonesia untuk meraih hasil maksimal di Piala AFF U-19.

Dari pandangan Indra Sjafri, strategi rotasi pemain adalah penerapan strategi turnamen, disamping ada strategi permainan yang diterapkan.

"Oh pasti (dilakukan rotasi pemain). Jadi ada dua strategi, strategi permainan, ada juga strategi turnamen namanya," ucap Indra Sjafri usai gelaran latihan timnas U-19 Indonesia di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Senin (2/7/2018).

Selain itu, Indra Sjafri juga mengaku bahwa rotasi yang ia lakukan adalah penerapan pernyataannya mengenai tujuan yang lebih besar di dalam timnas U-19 Indonesia.

Halaman
12
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved