Sanggar Juara Ajak Anak-anak Untuk Kembangkan Kreasi

tahun 2018 dengan formasi kepengurusan baru, SJ memiliki pengurus sebanyak 46 orang dan 30 anak didik yang barusia 7 sampai 12 tahun

Sanggar Juara Ajak Anak-anak Untuk Kembangkan Kreasi
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Sanggar Juara 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Sanggar Juara organisasi non profit yang fokus terhadap pengembangan anak kini berupaya mendorong anak-anak kurang mampu menjadi mandiri melalui pendidikan kewirausahaan dan dukungan ekonomi.

Bendahara Sanggar Juara Intan mengatakan bahwa Sanggar Juara didirikan oleh Valentina Sokoastri dan kawan-kawan pada 1 Februari 2009 lalu.

Intan menjelaskan pada tahun 2018 dengan formasi kepengurusan baru, SJ memiliki pengurus sebanyak 46 orang dan 30 anak didik yang barusia 7 sampai 12 tahun

"Iya selain itu kami juga didukung dengan adanya relawan (volunteer) setiap minggunya kami juga membuka diri bagi kawan-kawan yang ingin bergabung di SJ, caranya bisa lihat info di website sanggarjuara.org atau kirim pesan via melalui @sanggarjuarafoundation," ujarnya, Kamis (5/7/2018).

Selain itu Intan menjelaskan bahwa dengan menjadi bagian dari Sanggar Juara banyak kegiatan menyenangkan dan bermanfaat karena dapat melatih kemampuan organisasi serta melatih kepekaan terhadap masyarakat sekitar.

Pada kegiatannya SJ memberikan materi pengajaran dengan metode pembelajaran melalui dongeng anak, memainkan drama, membuat puzzle dan melihat gambar serta berdiskusi bersama.

Sementara itu pengurus Bidang Multimedia Mahdi berharap agar SJ terus berkembang dan dapat memberikan manfaat untuk masyarakat.

"Besar harapan kami agar lebih banyak lagi tempat yang bisa kami jadikan sarana untuk membagi ilmu dengan anak-anak, tidak di satu desa saja, sehingga ilmu dan program yang di sampaikan bisa lebih banyak lagi dan lebih bermanfaat lagi kedepannya," ujarnya

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help