Piala Dunia 2018

Uruguay Vs Perancis, Persaingan Menuju Empat Besar

Laga antara Uruguay melawan Prancis menjadi laga pembuka untuk perebutan tiket empat besar.

Uruguay Vs Perancis, Persaingan Menuju Empat Besar
JEWEL SAMAD/AFP
Penyerang Prancis, Kylian Mbappe (tengah), merayakan gol yang dicetak bersama Olivier Giroud dan Antoine Griezmann dalam laga Grup C Piala Dunia 2018 kontra Peru di Ekaterinburg Arena, Ekaterinburg, Rusia pada 21 Juni 2018. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Piala Dunia sudah menjelang babak perempat final.

Delapan tim yang tersisa masih punya kans untuk untuk merebut gelar juara dunia.

Mereka merupakan tim yang memiliki mental kuat dan semangat juang yang tak pernah mau menyerah.

Laga antara Uruguay melawan Prancis menjadi laga pembuka untuk perebutan tiket empat besar.

Laga tersebut digelar di Stadion Nizhny Novgorod, Kota Nizhny Novgorod, Rusia, Jumat (6/7/2018) malam WIB.

Pemain Timnas Uruguay berpose sesaat jelang laga melawan Timnas Portugal pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Fisht, Sochi, Rusia, Minggu (1/7/2018) dini hari WIB.
Pemain Timnas Uruguay berpose sesaat jelang laga melawan Timnas Portugal pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Fisht, Sochi, Rusia, Minggu (1/7/2018) dini hari WIB. (Twitter @FIFAWorldCup)

Uruguay memiliki semangat tim yang kuat dan kekuatan pertahanan.

Mereka akan menghadapi Prancis yang datang dengan generasi pemain yang penuh semangat dalam menyerang dan juga punya lini pertahanan yang kokoh.

Prancis memiliki armada pemain yang dalam angkatannya memiliki sejumlah penyerang bintang yang punya skill individu brilian.

Uruguay melalui babak penyisihan grup dengan kemenangan atas Mesir, Arab Saudi, dan negara tuan rumah, Rusia sehingga Uruguay menjadi pemimpin klasemen grup A tanpa kebobolan satu gol pun.

Juara dua kali (1930, 1950) telah mengirim Cristiano Ronaldo dari Portugal tersingkir pada babak 16 Besar, dengan dua gol dari Edinson Cavani, yang diragukan akan bisa fit saat lawan Prancis.

Pemain Timnas Uruguay, Edinson Cavani merayakan golnya ke gawang Timnas Portugal dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Fisht, Sochi, Rusia, Minggu (1/7/2018) dini hari WIB.
Pemain Timnas Uruguay, Edinson Cavani merayakan golnya ke gawang Timnas Portugal dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Fisht, Sochi, Rusia, Minggu (1/7/2018) dini hari WIB. (Twitter @FIFAWorldCup)

Sebaliknya, Prancis mulai dengan perlahan di babak penyisihan grup dengan kemenangan tipis atas Australia dan Peru sebelum bermain dengan Denmark.

Juara 1998 itu sukses mengalahkan Argentina yang bermain dengan diperkuat Lionel Messi.

Pada laga ini, salah satu pemain termuda di turnamen, Kylian Mbappe, mencetak gol dua kali.

Pemain Timnas Prancis, Kylian Mbappe merayakan golnya ke gawang Timnas Argentina dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Kota Kazan, Rusia, Sabtu (30/6/2018) malam WIB.
Pemain Timnas Prancis, Kylian Mbappe merayakan golnya ke gawang Timnas Argentina dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Kota Kazan, Rusia, Sabtu (30/6/2018) malam WIB. (Twitter @FIFAWorldCup)

Dalam catatan pertemuan, kedua tim telah bertemu delapan kali sebelumnya, Uruguay mengamankan tiga kemenangan, terakhir pada tahun 2013, dan Perancis menang hanya sekali. (*)

Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved