Berkenalan dengan Syahrini dan Rambo, Ular Piton Sepanjang 10 Meter dari Kebumen

Ular-ular raksasa yang dia koleksi menjelma menjadi makhluk yang manis dan ramah kepada setiap orang, sekalipun dia baru pertama kali berjumpa.

Berkenalan dengan Syahrini dan Rambo, Ular Piton Sepanjang 10 Meter dari Kebumen
(KOMPAS.com/Iqbal Fahmi)
Munding Aji (30), seorang pemuda dari RT 2 RW 1 Desa Gunungsari, Kecamatan Pejagoan, Kebumen, Jawa Tengah, mengoleksi 10 ular piton besar. Dua di antaranya bernama Syahrini dan Rambo. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Baru-baru ini publik dibuat gempar dengan kabar tentang seorang wanita paruh baya bernama Wa Tiba (54) yang tewas dimangsa ular sanca saat berada di kebunnya di Desa Persiapan Lawela, Kecamatan Lohia, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara.

Peristiwa ini lantas menjadi viral di media sosial.

Tak sedikit dari masyarakat yang dibuat paranoid kepada hewan melata tersebut.

Pasalnya, ular berukuran tujuh meter itu nyatanya mampu menelan bulat-bulat tubuh manusia dewasa hanya dalam sekali serang.

Penemuan Ular Piton Sepanjang 8 Meter Bikin Heboh Warga Tangerang, Lihat Videonya

Namun rasa takut itu nampaknya tidak berlaku bagi Munding Aji (30), seorang pemuda dari RT 2 RW 1 Desa Gunungsari, Kecamatan Pejagoan, Kebumen, Jawa Tengah.

Faizah
Faizah (17), seorang warga, berfoto bersama ular piton milik Munding Aji (30), seorang pemuda dari RT 2 RW 1 Desa Gunungsari, Kecamatan Pejagoan, Kebumen, Jawa Tengah, yang mengoleksi 10 ular piton besar. Dua di antaranya bernama Syahrini dan Rambo.(KOMPAS.com/Iqbal Fahmi)

Tanpa rasa gentar, Munding justru memilih hidup berdampingan dan menjalani hari-hari dengan sepuluh ular sanca raksasa peliharaannya.

Munding memang bukan pawang, namun di tangannya, hewan buas tersebut seperti kehilangan insting predatornya.

Ular-ular raksasa yang dia koleksi menjelma menjadi makhluk yang manis dan ramah kepada setiap orang, sekalipun dia baru pertama kali berjumpa.

Geger ! Ular Sanca Sepanjang 3 Meter Lepas saat Ditinggal Mudik Pemiliknya

Dia mengatakan, semua ular peliharaannya masuk dalam spesies sanca batik (Pyton reticulatus).

Ular sanca endemik Nusantara ini memiliki corak yang indah menyerupai batik, dan dapat tumbuh hingga mencapai panjang belasan meter.

Halaman
123
Editor: Vivi Febrianti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved