IPB Jalin Kerjasama dengan Perusahaan Alat Pertanian Asal Polandia

Penyerahan hibah direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 20 September 2018

IPB Jalin Kerjasama dengan Perusahaan Alat Pertanian Asal Polandia
Humas IPB
Kunjungan Dr. Sudrajat ke Warsawa Polandia 

 TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Dr. Sudradjat, Sekretaris Senat Akademik Institut Pertanian Bogor (SA IPB) yang juga mantan Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Paris melakukan kunjungan ke Warsawa Polandia.

Kunjungan ini dilakukan setelah Dr. Sudradjat mendampingi Rektor IPB, Dr. Arif Satria mengikuti Joint Working Group (JWG) Indonesia-Prancis di Poitiers Prancis pada tanggal 26-28 Juni 2018.

“Kunjungan ke Warsawa bertujuan untuk menjalin kerjasama dengan Draminski SA, sebuah perusahaan pembuat alat-alat bidang pertanian khususnya alat pengukur kadar air otomatis (Moisture Meter), pH meter, termometer dan ultrasonography untuk mendeteksi anak sapi dalam kandungan induknya,” ujarnya.

Dalam diskusi dengan  CEO Draminski SA, Mr Janusz Draminski, Draminski SA akan menghibahkan 5 tipe Moisture Meter dan Portable Ultrasound Scanners for Field Work. Tipe Moisture Meter yang akan dihibahkan kepada IPB adalah Draminski GMM Mini, Draminski GMMPro, Draminski GMS, Draminski GMDM, dan Draminski HMM.

Penyerahan hibah direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 20 September 2018 dan Mr Janusz Draminski akan memberikan kuliah umum di IPB dengan topik inovasi dalam bidang  peralatan pertanian untuk mendukung smart farming.

“Mr Janusz Draminski berharap alat-alat yang akan dihibahkan dapat digunakan untuk kegiatan pendidikan dan penelitian. Moisture Meter tersebut dapat digunakan untuk mengukur kadar air berbagai biji tanaman pangan, hortikultura dan perkebunan, dan dapat terkoneksi dengan komputer sehingga memudahkan dalam proses pengolahan data dan analisisnya,” terangnya.

Pertemuan Dr. Sudradjat dengan CEO Draminski SA didampingi oleh Lira Amalia Sucihati, SSos, MA, Koordinator Penerangan Sosial Budaya KBRI Warsawa, sedangkan Mr Janusz Draminski didampingi oleh  General Manajer dan  staf.

Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help