Keluar Selamat Setelah Terjebak 2 Minggu di Gua, Tim Sepakbola Remaja Thailand Diundang Ke MU

Tim berjulukan Setan Merah itu juga mengundang para penyintas beserta tim penyelamat untuk datang ke Old Trafford musim depan.

Keluar Selamat Setelah Terjebak 2 Minggu di Gua, Tim Sepakbola Remaja Thailand Diundang Ke MU
(Facebook/Thai Navy Seal)
Detik-detik penyelamatan tim sepak bola remaja dan pelatih mereka yang hilang selama 9 hari di dalam goa, di Thailand. Mereka ditemukan pada Senin (2/7/2018). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Tim Manchester United mengungkapkan rasa bahagianya setelah mendengar 13 anggota tim Wild Boars Football Club, 12 pemain muda dan satu pelatih, yang terjebak di dalam gua selama dua pekan berhasil keluar dengan selamat.

Hal itu disampaikan melalui akun twitter resmi Manchester United.

Tim berjulukan Setan Merah itu juga mengundang para penyintas beserta tim penyelamat untuk datang ke Old Trafford musim depan.

"MUFC merasa lega setelah mendengar 12 pesepak bola dan pelatihnya yang terjebak di dalam gua di Thailand sudah selamat. Perhatian dan doa kami tercurahkan untuk mereka," ujar Manchester United.

"Kami ingin mengundang tim Wild Boars Football Club dan penyelamat mereka untuk datang ke Old Trafford musim depan," ujarnya menambahkan.

Sudah Dinyatakan Tewas Oleh Dokter, Warga Lihat Keanehan Ini Pada Tubuh Pemuda yang Dipatuk Kobra

Sebelumnya, tim sepak bola amatir itu dilaporkan hilang sejak 23 Juni lalu. Mereka kemudian berhasil ditemukan oleh penyelam Inggris di kompleks Gua Thjam Luang, Chiang Rai.

Setelah melalui beragam upaya, akhirnya pada Selasa (10/7/2018) tim Angkatan Laut Thailand mengonfirmasi bahwa seluruh anggota tim yang terjebak di gua selama dua pekan itu berhasil keluar.

5 Fakta Siswi SMK Meninggal Usai Diduga Diperkosa, Lihat Cahaya HP Saat Disetubuhi Hingga Depresi

"Seluruh 12 anggota Mu Pa dan seorang pelatihnya berhasil dievakuasi dari gua. Kondisi mereka baik-baik saja. Hooyah!" ujar Angkatan Laut Thailand di Facebook mereka seperti dikutip dari AFP.

Penulis : Hanief Syafi Al Umam

(Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Keluar Selamat dari Gua, Tim Sepak Bola Thailand Diundang ke MU")

Editor: Yudhi Maulana Aditama
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help