Home »

Metro

Pembangunan TOD Belum Jelas, Banyak Syarat yang Belum Dipenuhi Pemerintah Pusat

Dengan begitu, pembangunan tersebut akan mengalami penyesuaian desain milik Pemkot Bogor.

Pembangunan TOD Belum Jelas, Banyak Syarat yang Belum Dipenuhi Pemerintah Pusat
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
desain rencana Transit Oriented Development (TOD) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Afdhalul Ikhsan

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Wali Kota Bogor Bima Arya tak menampik pernyataan Kadishub Kota Bogor terkait pembangunan Transit Oriented Development (TOD) di seputaran Stasiun Bogor.

Menurutnya sampai saat ini memang belum ada kejelasan dari pemerintah pusat.

"Izin belum keluar, gak ada sama sekali, kan syaratnya belum terpenuhi semua. Jadi tahun ini ada hal yang berubah, kedepan mungkin kita ajukan beberapa syarat, boleh jalan asal ada syaratnya dan syarat itu belum terpenuhi Pemerintah Pusat," ucapnya kepada TribunnewsBogor.com, usai rapat HJB Kota Bogor Ke - 536 di Paseban Sri Bima, Balaikota Bogor, jalan Ir. Juanda, Kota Bogor, Rabu (11/7/2018) siang.

Mimpi Nikita Mirzani Didatangi Mendiang Orangtua Saat Pertama Kali Berhijab, Uya Kuya Sampai Nangis

"Tapi syaratnya bagi kita itu harus menyelesaikan persoalan bukan menambah persoalan, nah dalam hal itu dari awal sudah disepakati ada berapa point yang harus dilakukan. Point itu sampai sekarang belum ada kejelasan," imbuhnya.

Ia pun berspekulasi pembangunan TOD Stasiun Bogor akan terlambat dari keinginan target awal Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Dengan begitu, pembangunan tersebut akan mengalami penyesuaian desain milik Pemkot Bogor.

"Kami setuju dengan beberapa syarat ketika tidak terpenuhi, otomatis kita jalan dengan skenario pembangunan kota yang awal (bangun sendiri pemkot)," ujarnya

"Kalau TOD yang di seputar stasiun saya lihat, kelihatannya akan mengalami penyesuaian desain ya , kita sekarang fokus dulu untuk memproses rencana pembangunan apartemen muria, disitu akan kita sesuaikan dengan rencana penataan Taman Topi, Stasiun, Pasar Anyar, Dewi Sartika yang terintegrasi dengan sekitarnya," papar Bima.

Rizki Ahmad Tewas Dipatuk Ular King Cobra yang Dulu Pernah Ditolongnya Saat Banjir

Selain itu, pihaknya juga akan lebih memperketat aturan terkait pembangunan TOD tersebut.

"Ketinggiannya kan waktu itu belum sepakat, kita minta kompensasi pembangunan di daerah Sukaresmi serta membantu konversi jalan di sekitar wilayah Stasiun Bogor, ya macem macem dan itu belum ada kejelasan dari pusat," jelasnya.

Penulis: Afdhalul Ikhsan
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help