Home »

Metro

Pembangunan TOD di Kawasan Stasiun Bogor Masih Belum Jelas

kawasan TOD atau kawasan Stasiun Bogor merupakan dua hal yang berbeda dan hal ini pun masih belum ada kejelasan apa yang ingin dibangun.

Pembangunan TOD di Kawasan Stasiun Bogor Masih Belum Jelas
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
konsep Transit Oriented Development (TOD) di Stasiun Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Afdhalul Ikhsan

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Proyek Transit Oriented Development (TOD) beberapa waktu lalu sempat menjadi perbincangan masyarakat karena pembangunannya digadang-gadang akan lebih menata kawasan Stasiun Bogor.

Namun, sampai saat ini masih belum ada kejelasan karena tersendat izin persyaratan.

"Iya memang terakhir ini memang belum ada kabarnya seperti apa dan memang belum ada sounding apa apa," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, Rakhmawati kepada TribunnewsBogor.com usai Rapat Persiapan Helaran Seni Rakyat Dalam Rangka HJB Kota Bogor Ke - 536 di Paseban Sri Bima, Balaikota Bogor, jalan Ir. Juanda, Kota Bogor, Rabu (11/7/2018).

Selain itu, rupanya kawasan TOD atau kawasan Stasiun Bogor merupakan dua hal yang berbeda dan hal ini pun masih belum ada kejelasan apa yang ingin dibangun.

Mimpi Nikita Mirzani Didatangi Mendiang Orangtua Saat Pertama Kali Berhijab, Uya Kuya Sampai Nangis

"Antara pembangunan TOD atau pembangunan kawasan stasiun itukan beda. Kalau TOD itu stasiun dan lingkungan stasiun artinya dia lebih luas dan sudah ada lagi yang ngatur atau dia hanya membangun kawasan di dalam stasiun," sambungnya.

"Kedua itu berbeda, kalau penanganan TOD itu nanti dia nyangkut dengan yang ada diseputaran radius sekian meter sesuai aturan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) itu juga yang harus tertata," tambahnya.

Rakhmawati juga mengaku awal Januari 2018, dirinya sudah melakukan pertemuan dengan PT KAI sebagai pemegang proyek.

Namun, dalam pertemuan itu ada kendala yang harus diperbaiki dan beberapa syarat dilengkapi.

"Jadi sempat mengajukan terus ada beberapa hal yang dia harus lengkapi. Salah satunya kalau gak salah adalah dia membangun TOD atau membangun kawasan stasiun saja," terangnya.

5 Fakta Siswi SMK Meninggal Usai Diduga Diperkosa, Lihat Cahaya HP Saat Disetubuhi Hingga Depresi

Adapun maksud yang harus diperbaiki adalah berupa konsep yang ingin dibangun.

"Yaitu pembangunan TOD atau pembangunan kawasan stasiun itukan beda. Kalau TOD itu stasiun dan lingkungan stasiun artinyakan dia lebih luas dan itu aturannya sudah ada lagi yang ngatur, atau dia hanya membangun didalam stasiun," paparnya.

"Kemudian izin lalin juga belum berproses. Dari perbaikan yang kita minta, mereka belum kembali lagi. Itu awal tahun sekitar Januari atau Februari, jadi saya belum bisa menyampaikan lebih dalam," tuntasnya.

Penulis: Afdhalul Ikhsan
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help