Ratusan Praktisi Technopark SMK dari 24 Provinsi Studi Banding ke IPB

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan penyelenggaraan mutu pendidikan dan kewirausahaan berbasis potensi daerah.

Ratusan Praktisi Technopark SMK dari 24 Provinsi Studi Banding ke IPB
Humas IPB
Sebanyak 124 peserta dari 31 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se Indonesia mengikuti pelatihan dan studi banding tentang technopark ke Institut Pertanian Bogor, Rabu (11/7/2018) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Sebanyak 124 peserta dari 31 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se Indonesia mengikuti pelatihan dan studi banding tentang technopark ke Institut Pertanian Bogor, Rabu (11/7/2018).

Rombongan disambut oleh Wakil Rektor IPB Bidang Inovasi, Bisnis, dan Kewirausahaan, Prof. Dr. Erika B Laconi di Audit Sumardi Sastrakusumah, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK), Kampus IPB Dramaga Bogor.

Peserta berasal dari 24 provinsi yang terdiri dari provinsi Aceh, Bali, Banten, Bengkulu, DKI Jakarta, Gorontalo, Jambi, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimatan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Lampung, Maluku, Nusa Tenggara Barat, Papua, Riau, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Sumatera Barat dan Sumatera Utara.

Peserta yang terdiri dari kepala sekolah, guru dan para pengelola technopark ini bergerak di bidang agribisnis dan agroteknologi.

Dalam sambutannya Prof. Erika mengatakan bahwa pelatihan ini merupakan hasil dari kerjasama IPB dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan penyelenggaraan mutu pendidikan dan kewirausahaan berbasis potensi daerah. 

Menurutnya kegiatan ini merupakan salah satu cara mewujudkan lulusan yang siap bekerja yang memiliki kompetensi di bidang agribisnis dan agroteknologi.

Oleh karena itu para guru yang mengelola sains technopark di SMK perlu dilatih. 

Kegiatan ini merupakan kontribusi perguruan tinggi dalam pembinaan program SMK.

"Saya yakin jika guru menguasai apa yang diberikan hari ini maka akan mentransfer ke anak-anak didik dengan baik. Atas nama IPB saya ucapkan terima kasih,” ujarnya.

Halaman
12
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help